Sukses

Jonas Rivano Ungkap Riwayat Penyakit Mendiang Ibunya, Idap Kanker Kandung Kemih Sejak 2008

Jonas Rivanno dan Asmirandah tengah berduka.

Liputan6.com, Jakarta - Jonas Rivanno dan Asmirandah tengah berduka. Sebab, ibunda Jonas, Leony Pattipeilohi, meninggal dunia pada Jumat, 7 Juli 2023, dalam usia yang ke 60 tahun.

Usai prosesi pemakaman, suami Asmirandah ini menceritakan riwayat sakit yang diderita mendiang ibunya. Jonas mengungkapkan, amarhumah menderita kanker kandung kemih sejak 2008.

"Kanker dekat saluran kemih. Kalau mau lebih lengkap enaknya dokter kali ya yang jelasin," ujar Jonas Rivanno di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (8/7/2023).

"Kan udah dari 2008, jadi setelah berjuang bertahun-tahun namanya kanker sakitnya perlahan-lahan. Merembet ke ginjal, saluran pembuangan juga, hati, terakhir dokter bilang udah ke paru-paru," sambung Jonas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intens Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Dikatakan Jonas, sejak awal tahun 2023 ini mendiang semakin intens menjalani perawatan. Hingga akhirnya, ajal menjemput saat mendiang tengah dirawat di rumah sakit.

"(Meninggal) di rumah sakit. Emang dirawat di rumah sakit, intens dirawat dari awal tahun 2023. Sempat balik ke rumah, sebentar balik lagi ke rumah sakit," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Meninggalkan 3 Anak dan 5 Cucu

Bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta dan Suci dalam Cinta melanjutkan, almarhumah meninggalkan tiga orang anak di akhir hayatnya. Mendiang juga memiliki 5 cucu.

"Meninggalkan tiga orang anak, karena aku kakak beradik. Cucunya ada lima," imbuh Jonas.

 

4 dari 4 halaman

Memohon Maaf

Pada kesempatan yang sama, Jonas memohon dibukakan pintu maaf untuk almarhumah, atas kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Sebagai anak, Jonas meminta maaf yang sebesar-besarnya.

"Kita minta doa dari semuanya. kami juga minta maaf kalau ada mungkin pernah melakukan kesalahan atau tutur kata yang mungkin kurang berkenan, saya sebagai anaknya memohon maaf," ucap Jonas (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini