Sukses

Dewi Perssik Luapkan Emosinya pada Ketua RT karena Dibentak, Mediasi Masalah Sapi Kurban Gagal

Dewi mengaku tak terima dibentak oleh Ketua RT saat mediasi berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Dewi Perssik menemui Ketua RT, Malkan, guna bermediasi terkait masalah penolakan sapi yang dialaminya. Mediasi sendiri digelar di masjid dekat kediamannya dan disaksikan warga setempat.

Sayangnya, mediasi tak membuahkan titik temu antara kedua pihak. Tensi perbicaraan pun sempat memanas, sehingga Dewi berargumen dengan nada tinggi di hadapan Ketua RT.

Dewi mengaku tak terima dibentak oleh Malkan. Apalagi ia menyebut ada pihak Ketua RT yang menyinggung kesukuan saat mediasi berlangsung.

"Kenapa tadi marah-marah, dia ngebentak-bentak saya. Ngomong masalah Ras lagi yang sebelahnya. Mau orang Betawi, orang Madura, semua sama. Niat saya baik, saya niat ibadah," ujar Dewi Perssik usai mediasi, di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dewi Perssik Merasa Telah Dikecewakan

Dewi Perssik mengaku kecewa dengan sikap Ketua RT yang membentak. Terlebih menurut pengakuannya, Ketua RT tersebut tertawa-tawa setelah membentak dirinya.

"Saya menyayangkan sikap RT, kenapa bentak-bentak saya. Habis bentak-bentak dia ketawa-tawa. Pantas enggak RT kayak gitu? Saya kecewa," akunya.

3 dari 4 halaman

Bicara dengan Nada Tinggi

Itu sebabnya Dewi Perssik melontarkan kata bernada tinggi karena tak terima dibentak. Bahkan, Dewi yang tersulut emosi sampai harus ditenangkan warga yang hadir di agenda tersebut.

"Enggak ada solusi, enggak ada titik terang. Orang saya dibentak, kok. Ya saya ngamuk lah, saya marah," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Semoga Kejadian Ini Tak Jadi Contoh

Di kesempatan sama, Dewi berharap kejadian ini tidak menjadi contoh untuk warga yang lain. Menurut Dewi, setidaknya lakukan tabayun jika ada hal yang kurang berkenan.

"Semoga ini tidak menjadi contoh buat Ketua RT maupun RW. Kalau ada sesuatu yang kurang berkenan, jangan dengan emosi. Tanyakan langsung ke warganya," ucap Dewi Perssik. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini