Sukses

Gibran Rakabuming Raka Ajak Warga Jawa Tengah Mudik Via Bus Gratis, Netizen: Sudah Habis Kuota Tiketnya, Mas

Sebelum Gibran Rakabuming Raka mengajak warga Jawa Tengah yang merantau di Jabodetabek untuk menikmati mudik gratis dengan moda transportasi bis, sang Gubernur, Ganjar Pranowo, lebih dulu menawarkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak jauh-jauh hari pemerintah mengumumkan mengenai mudik gratis bagi masyarakat Indonesia yang ingin pulang ke kampung halamannya. Tak terkecuali Gubernur, Bupati dan Walikota Jawa Tengah yang ikut meramaikan kepulangan warganya dengan memberikan moda transportasi gratis berupa bis.

Pada 12 Maret 2023, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya, telah mengajak khusus warga Jawa Tengah untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di tempat kelahirannya.

"Sedulur-sedulurku warga Jawa Tengah yg ada di Jabodetabek, sudah persiapan mudik belum? Ikut MUDIK GRATIS yuk.

Syaratnya ya tentu harus punya KTP Jateng atau kelahiran Jateng. pendaftaran mulai dibuka tanggal 13 Maret 2023," cuitnya.

Seolah tak mau ketinggalan, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ikut menyemarakkan ajakan mudik gratis tersebut. Ia ikut mencuit di akun Twitter-nya pada Sabtu (25/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Persilakan Warga Jawa Tengah Boleh Ikut

Sambil mengunggah ulang cuitan sang gubernur, Gibran Rakabuming Raka pun mengajak warga Jawa Tengah untuk mudik tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

"Ayo silahkan siapa yg mau mudik gratis," tulisnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ternyata Kuota Bis Sudah Habis

Menilik website milik Pemda Jawa Tengah pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa ternyata minta pemudik dengan moda angkutan umum gratis bis begitu besar.

Saat Liputan6.com mencoba untuk melihat berapa bangku bis yang tersisa untuk pemudik, justru sudah tak ada lagi bangku kosong.

Dalam aplikasi tersebut tertulis jurusan Solo, Semarang, dan Kutoarjo tak tersisa bangku yang disediakan semuanya sudah habis di-booking. Padahal Gubernur Jateng, Bupati/Walikota dan Bank Jateng menyediakan sebanyak 485 kursi.

 

4 dari 4 halaman

Kuota Bangku Bis Sudah Habis di Hari Pertama Pendaftaran

Tak sedikit warganet yang langsung mengomentari unggahan Gibran Rakabuming Raka ini. Mereka pun langsung mengeluarkan uneg-uneg nya karena tak mendapatkan tiket mudik gratis menggunakan moda transportasi bis.

"Quoatane sampun telas mas, ajeng mudik teng Boyolali. (Kuotanya sudah habis mas, mau mudik ke Boyolali)," tulis akun @pa************9.

"Pon telas wet hari pertama niko mas 🙏😥 . dicoba ganguan2 trs giliran niku tiba2 ludess ... (Sudah habis dari hari pertama itu mas. Dicoba gangguan2 terus giliran bisa tiba-tiba habis)," curhat akun @Um******a.

"Udah full mas:((," timpal akun @br***********t.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.