Sukses

Sinopsis Island Of Fire Tayang di Indosiar Minggu Malam, Jackie Chan dan Andy Lau Terjebak di Penjara Mencekam

Berikut sinopsis Island of Fire tayang Mega Film Asia malam ini, Minggu 5 Maret 2023 pukul 21.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Island of Fire dijadwalkan tayang dalam Mega Film Asia Indosiar hari ini, Minggu, 5 Maret 2023 pukul 21.00 WIB. Film produksi 1990 dibintangi artis terkenal Hong Kong seperti Jackie Chan, Tony Leung Ka Fai, Sammo Hung dan Andy Lau. Berikut sinopsis Island of Fire yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Tulisan ini berisi spoiler hingga akhir cerita.

Seorang polisi Wang Wei (Tony Leung Ka Fai) menyaksikan ayah mertuanya yang merupakan Komisaris Polisi, tewas dibantai pembunuh bayaran. Tapi ketika Wei mengejar sang pembunuh, tiba-tiba mobil yang dikendarai pelaku meledak, menewaskannya. Wei dan rekannya kaget ketika tahu bahwa si pembunuh merupakan seorang narapidana yang tercatat sudah dihukum mati beberapa bulan yang lalu.

Wei sengaja membuat onar dengan gangster di klab malam agar dijebloskan penjara. Ia ingin menyelidiki mengapa ayah mertuanya dibunuh. Namun ia dicurigai sebagai polisi, hingga dihajar habis-habisan napi lain.

Wei kenalan dengan penghuni lain yakni Da Chui (Jackie Chan), Iron Ball (Andy Lau) dan Fatty (Sammo Hung). Chui ditahan karena membunuh pemain kartu ketika berusaha mencari uang untuk biaya pengobatan pacarnya. Pria yang dibunuh Chui adalah kakak Iron Ball, membuat hubungan mereka selalu tegang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemimpin

Ada napi yang disegani dan dianggap pemimpin, Lucas, yang selalu melindungi Chui. Namun Lucas dibunuh ketika hendak kabur dari penjara bersama Fatty. Ketika berusaha kabur, Fatty membunuh sipir hingga membuatnya dijatuhi hukuman mati.

Ada pihak yang berusaha membunuh Wei, tapi malah menewaskan rekan satu sel Wei, Charlie. Akibatnya kerusuhan pecah di penjara. Kepala keamanan penjara tewas, mengakibatkan Chui, Iron Ball dan Wei divonis hukuman mati.

3 dari 4 halaman

Masih Hidup

Alangkah kagetnya Wei saat tersadar di sebuah tempat yang asing. Di sana ada Chui, Fatty dan Iron Ball yang ternyata masih hidup. Seorang Sipir mengaku menyebut mereka akan dilatih sebagai pasukan tak resmi yang bertugas membunuh penjahat secara ilegal.

Wei tersadar, bahwa modus ini sama dengan yang terjadi pada pembunuh ayah mertuanya. Terungkap bahwa Sipir ini seorang yang korup.

4 dari 4 halaman

Bukti

Wei akhirnya berhasil mengumpulkan bukti bahwa sipir membuat kesepakatan dengan seorang bos kartel narkoba. Diam-diam, Wei merekam pengakuan Sipir, membuatnya dipenjara. Sementara Wei akhirnya kembali ke kehidupannya sebagai seorang polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.