Sukses

Influencer Cici Desri Kawal Tumbuh Kembang Anak, Punya 5 Syarat Saat Pilih Popok Agar Tak Kena Ruam

Mengawali 2023, Cici Desri berbagi cerita mengawal tumbuh kembang buah hati yang memasuki fase balita. Pakaian berbahan nyaman salah satu kunci.

Liputan6.com, Jakarta Nama Cici Desri cukup populer di jagat maya. Akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 100 ribuan orang. Sang influencer juga dikenal sebagai kreator digital sekaligus pendiri Joyful Parenting 101.

Mengawali 2023, Cici Desri berbagi cerita mengawal tumbuh kembang buah hati yang memasuki fase balita. Menurutnya, pakaian berbahan nyaman salah satu kunci membuat si kecil leluasa beraktivitas.

Popok, salah satu yang diperhatikan Cici Desri. Lewat salah satu unggahannya, Cici Desri berbagi kiat memilih popok. Ia menetapkan setidaknya lima syarat saat memilih popok anak.

Selain pakai clodi, aku juga pakai diaper untuk Zyandru. Lumayan tricky pilih diaper ini ya, selain harga, kualitas juga harus dipertimbangkan,” tulis Cici Desri pada 30 Januari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkara Daya Serap

Setelah harga dan kualitas, ia mencermati daya serap. “Apalagi Zyandru ini lumayan semok dan banyak lipatan. Jadi kalau daya serap diapernya kurang bagus, sudah pasti ruam,” cuitnya.

Pertimbangan keempat yakni, karet pinggang pada popok. Makin nyaman dan elastis, makin bagus karena tidak akan meninggalkan bekas di kulit. Apalagi, kulit bayi masih sensitif.

3 dari 4 halaman

Karet Pinggang dan Paha

Karet pinggang dan karet pahanya juga pilih yang elastis dan nyaman sehingga ngga berbekas dikulit Zyan. Tetap nyaman dipakai saat transisi clodi ke diaper atau sebaliknya,” cetus Cici Desri.

Terakhir namun tak kalah penting, permukaan popok yang halus, lembut sekaligus tipis agar si kecil bebas bergerak. Dengan lima pertimbangan ini, Cici Desri yakin anaknya makin nyaman beraktivitas.

4 dari 4 halaman

Hangat dan Lembap

Cici menyampaikan ini seraya merekomendasikan Makuku SAP Diapers Slim. Terpisah, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, menjelaskan, area yang ditutupi popok berisiko ruam karena hangat dan lembap. Ia menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan jamur.

“Ruam dapat ditemukan di lipatan kulit seperti titik-titik merah tersebar di sekitar lipatan, termasuk di area pinggang. Karenanya ibu mesti memperhatikan pemilihan popok yang cocok kulit buah hati,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/3/2023).

CEO Makuku, Jason Lee, memperkenalkan varian baru: Makuku SAP Diapers Slim Care dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang tidak menjadikan popok menggumpal di satu titik. Penyerapan cairan lebih rata dan menjaga permukaan tetap kering.

“Lapisan permukaan penyerapan memiliki bentuk struktur 3D hexagonal sehingga mengurangi frekuensi kontak langsung popok dengan kulit. Ini mengurangi gesekan popok dan sirkulasi udara tetap terjaga. Teknologi ini efektif mengurangi ruam merah,” jelas Jason Lee.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.