Sukses

Nunung Curhat Ke Sule Setelah Tahu Ada Benjolan di Payudara Kiri, Sensasi Sakit Menjalar ke Ketiak

Liputan6.com, Jakarta Nunung menceritakan gejala awal mengidap kanker payudara. Ini dimulai ketika ia tak sengaja mendapati benjolan di payudara sebelah kiri. Kala itu, Nunung curiga.

Meski begitu, ia belum berani cerita ke sang suami, Iyan Sambiran. Nunung Srimulat malah menceritakan perihal benjolan kepada sahabatnya, Sule. Kala itu, Sule menyarankannya ke dokter.

“Tapi pada saat aku kena benjolan itu, aku cerita sama Sule: Le, aku kok ada benjolan begini begini. (Dia bilang) Periksa, Mi. Itu masih lalu lalang, enggak serius banget,” ujarnya.

Saran Sule tak segera ditindaklanjuti Nunung. Lima bulan kemudian, benjolan di payudara kiri mulai berulah. Ia menciptakan sensasi sakit yang menjalar hingga ke ketiak.

2 dari 4 halaman

Benjolan Mulai Mengganggu

“Selama hampir lima bulan akhirnya mulai mengganggu, kan. Sakit, tangan ini sakit, kayak mau lepas. Di ketiak ini ada kelenjar, sakit banget. Bawa tas begini kok enggak kuat,” kata Nunung.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (8/2/2023), bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan membeberkan riwayat kesehatan keluarga yang tak jauh dari kanker.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

5 atau 6 Bulan Lalu

“Kan ini sebenarnya sudah lima enam bulan yang lalu. Memang di keluargaku tuh genetiknya yang kanker tinggi banget. Bapak ibuku, adikku, kakakku, turunan. Memang ada turunan,” urainya.

Saat tahu ada benjolan di payudara, jauh di lubuk hatinya, Nunung menyadari kemungkinan besar itu kanker. Yang tersisa kemudian, rasa gelisah hingga membuatnya tak bisa tidur nyenyak.

 

4 dari 4 halaman

Jangan-jangan...

“Pada saat aku keluar benjolan tuh, aku sudah berpikir: Aduh, jangan-jangan… Sudah mulai gelisah aku. Suamiku tahu banget. (Dia bilang) kamu kok sekarang hidupnya kayak gelisah terus?” Nunung menyambung.

Ia lantas mengaku ke suami bahwa ada benjolan di payudara kiri. “Ada benjolan, Yah, di payudara sebelah kiri. Suamiku ikut meraba, (dia bilang) ke dokter dong, kamu. Jangan disepelekan,” kenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.