Sukses

Gibran Rakabuming Buka Suara Setelah Digandeng Megawati: Beliau Seperti Ibu dan Eyang Saya Sendiri

Potret Gibran Rakabuming digandeng Megawati viral di medsos. Foto ini diunggah putra sulung Presiden Jokowi di akun Twitter terverifikasi, Senin (30/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta Potret Gibran Rakabuming digandeng Megawati Soekarnoputri viral di medsos. Foto ini diunggah putra sulung Presiden Jokowi di akun Twitter terverifikasi, Senin (30/1/2023).

Dalam foto itu, Gibran tampil necis dengan kemeja putih dibalut setelan jas berdasi biru. Bintang film Sesuai Aplikasi menganggap Megawati sudah seperti ibu sekaligus eyang putrinya sendiri.

“Beliau (Mega) itu sudah seperti ibu, eyang saya sendiri. Pokoknya tugas saya kalau beliau di sini, saya mengantar dan mendampingi,” kata Gibran kepada para awak media.

Isu Gibran Rakabuming bakal melenggang ke Pemilihan Gubernur alias Pilgub 2024 di DKI Jakarta atau Jawa Tengah kemudian menguat. Namun, ayah Jan Ethes menanggapi santai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Sekarang

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (31/1/2023), Gibran Rakabuming menyayangkan spekulasi yang menyebut revitalisasi sejumlah tempat ikonis di Solo sebagai “kuda-kuda” untuk maju Pilgub.

“Enggak ada. Ini, kan pekerjaan sekarang. Tugasku kan menyelesaikan pekerjaan yang sekarang. Makanya tak perlu bertanya soal cagub, cagub,” Wali Kota Solo menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Setelah Selesai

Gibran Rakabuming lalu menjelaskan duduk perkara digandeng Megawati di sela pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Jawa Tengah, baru-baru ini.

“Setelah selesai (acara pelantikan, saya menggandeng Ibu Mega) balik ke bandara, balik ke mobil. Saya ngikut dari belakang sama Pak Sekjen, sama Bu Ita,” urai Gibran Rakabuming.

 

4 dari 4 halaman

Mewakili Semuanya

Ditanya apa saja yang diobrolkan dengan Megawati, Gibran Rakabuming berkukuh merahasiakan. “Foto (digandeng Bu Mega) itu sudah mewakili semua,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming meminta publik membaca ekspresi wajahnya dalam foto saat digandeng Mega. “Sudah, baca saja dari ekspresi muka sayalah waktu digandeng Bu Mega. Itu sudah cukup menjawab,” cetus Gibran kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.