Sukses

Efisien Menjalani Bisnis Barang Impor dari Amerika Serikat Melalui Jasa Freight Forwarder

Tidak hanya menawarkan jasa pengiriman dari Amerika Serikat ke Indonesia, jasa freight forwarder Indoexim.id juga memfasilitasi berbagai hal terkait impor.

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat merupakan salah satu negara eksportir utama dunia, khususnya untuk komoditas berteknologi tinggi. Tingginya pasokan barang impor dari Amerika bisa jadi kesempatan bagi para pebisnis.

Namun begitu, pebisnis barang impor dari Amerika Serikat dituntut untuk bergerak cepat agar mampu bersaing dalam inovasi dan perkembangan teknologi yang pesat. Jasa impor barang dari Amerika, khususnya jasa freight forwarder seperti Indoexim.id, bisa menjadi salah satu solusinya.

Indoexim.id merupakan jasa freight forwarder dari Amerika Serikat ke Indonesia. Tidak hanya menawarkan jasa pengiriman dari Amerika Serikat ke Indonesia, jasa freight forwarder juga memfasilitasi berbagai hal terkait impor.

Mulai dari konsultasi regulasi impor, membantu pengurusan dokumen impor, mengatur pembayaran tarif pajak dan bea cukai, serta mengurus asuransi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paket Lengkap Pengurusan Impor

Boleh dikatakan, jasa freight forwarder menawarkan paket lengkap dalam hal pengurusan impor. Pebisnis barang impor dari Amerika Serikat yang biasanya bergerak dalam bidang teknologi bisa lebih efisien melakukan proses impor barang dari Amerika lewat jasa forwarder.

Efisiensi ini mencakup waktu, uang, serta tenaga. Selain membantu proses impor, jasa forwarder juga bisa mengatur biaya dan waktu pengiriman dari Amerika Serikat ke Indonesia yang paling efisien.

Jika pengurusan impor diserahkan kepada jasa freight forwarder, pebisnis seharusnya bisa lebih fokus dan lebih punya banyak waktu untuk mengembangkan bisnis teknologi yang ditekuninya dalam aspek lain. Misalnya seperti melakukan inovasi, promosi, riset kompetitor, ekspansi pasar, dan lain sebagainya.

 

3 dari 5 halaman

Membantu Perkembangan Bisnis

Dalam jangka panjang, jasa forwarder tidak hanya membantu impor barang dari Amerika, melainkan juga membantu perkembangan bisnis.

“Manfaat pakai jasa freight forwarder seperti Indoexim.id ini sebenarnya tidak jangka pendek, tapi jangka panjang. Dengan jasa forwarder, urusan impor dari Amerika aman, pebisnis tinggal memikirkan perkembangan bisnisnya,” ujar Pak Agus dari tim Indoexim.id menjelaskan.

"Jadi, bukan hanya membantu pebisnis dalam mengurus impor, tapi juga membantu pebisnis mengembangkan bisnis," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Harus Jeli Memilih Jasa Freight Forwarder

Namun dalam memilih jasa freight forwarder yang tepat untuk efisiensi bisnis, pebisnis harus jeli. Tidak boleh hanya tergiur ongkos kirim dari Amerika ke Indonesia yang murah, pebisnis juga perlu memilih jasa freight forwarder murah terpercaya.

Jika hanya mengandalkan harga yang murah saja, dikhawatirkan jasa forwarder tersebut hanyalah jasa impor barang dari Amerika bodong atau kurang memiliki pengalaman dalam melakukan impor dari Amerika.

“Contoh jasa freight forwarder murah terpercaya itu seperti Indoexim.id karena tidak asal murah, tapi juga sudah punya track record pengalaman melakukan pengiriman dari Amerika ke Indonesia, mulai dari impor hingga layanan jastip. Ini saya pakai contoh Indoexim.id karena ini yang saya tahu jelas dapurnya,” ucap Pak Agus.

 

5 dari 5 halaman

Tawaran Spesial yang Menguntungkan

Selain terpercaya, pebisnis juga perlu mempertimbangkan jasa freight forwarder yang memberikan tawaran spesial yang semakin menguntungkan pebisnis.

Misalnya di Indoexim.id, ada tawaran spesial gratis penjemputan barang dari alamat Amerika Serikat dan bisa kirim barang dari Amerika mulai dari satu kilogram saja.

Jika pebisnis tertarik mengetahui informasi lebih lanjut terkait jasa freight forwarder Indoexim.id, bisa kunjungi website resmi atau akun Instagram dan TikTok @indoexim.id. Bisa juga langsung menghubungi tim Indoexim.id langsung melalui WhatsApp dengan kontak 0817-0000-688.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini