Sukses

Kasus Prank KDRT Baim Wong Ternyata Belum Usai Meski Ada Perdamaian, Pelapor Lain Ungkap Penyidikan Masih Terus Berjalan

Baim Wong dan Paula Verhoeven belum bisa bernapas lega menyoal kasus prank KDRT.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus prank KDRT yang menyeret nama Baim Wong dan Paula Verhoeven rupanya masih bergulir di kepolisian. 

Pelapor kasus prank KDRT bernama Prabowo Febriyanto dan Dosma Roha Sijabat memastikan kasus tersebut masih berjalan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kita sudah konfirmasi ke penyidik untuk perkembangannya (kasus prank KDRT Baim Wong) masih berjalan sesuai prosedur," kata Prabowo saat dihubungi pewarta di Jakarta, Senin, 26 Desember 2022.

Prabowo berharap kepolisian bisa menuntaskan kasus prank KDRT yang melibatkan Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dengan mengumumkan hasil akhirnya ke masyarakat.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transparan

"Mau terlapor bersalah ataupun tidak, semua kita harapkan agar transparan dan segera dirilis apapun hasilnya," Prabowo menegaskan.

Prabowo menyoroti unggahan Baim Wong di Instagram yang merasa kasus prank KDRT selesai karena sudah berdamai dengan salah satu pelapor bernama Mila Ayu Dewata. Padahal, kata Prabowo, masih ada pelapor lainnya yang memperkarakan kasus itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Mencederai Pelapor

"Kata-kata 'semua sudah selesai' di dalam postingan akun Instagram Baim Wong semakin mencederai perasaan pelapor, karena semakin memposisikan ini hal biasa. Dan di bagian akhir postingannya mengatakan pihak kepolisian memaafkan, sebenarnya yang memaafkan dan berdamainya dengan pihak siapa?," Prabowo menguraikan.

Pelapor kasus prank KDRT Baim Wong, kata Prabowo, bukan hanya pihak Mila Ayu Dewata. "Menurut saya, harusnya terlapor belum bisa menggunakan kata 'semua' karena masih ada dua pelapor lagi yang tersisa. Untuk sampai saat ini terlapor belum ada komunikasi kepada kita," kata Prabowo.

 

 

4 dari 4 halaman

Berdamai

Seperti diketahui, Baim Wong berdamai dengan Mila Ayu Dewata, pelapor kasus prank KDRT bapak dua anak itu ke polisi. Momen perdamaian dengan Mila Ayu Dewata diunggah Baim Wong melalui akun Instagram terverifikasinya.

"Alhamdulillah semua sudah selesai. Kita sudah sepakat untuk berdamai. Mediasi yg ditengahi oleh pak @maswitjaksono berjalan lancar. Terima kasih sudah membuka pintu maaf untuk saya. Terima kasih jg kepada institusi polisi yg sudah berlapang dada untuk bisa memaafkan saya. Ini menjadi pelajaran berharga untuk saya," tulis Baim Wong.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.