Sukses

Sandiaga Uno jadi Among Tamu, Kagum dengan Resepsi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Menurut Sandiaga Uno, pernikahan Kaesang Pangarep bisa menjadi inspirasi mengingat Indonesia memiliki banyak keraton yang tersebar di banyak daerah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beserta istri, Nur Asia, turut hadir di resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Bukan sekadar menjadi tamu undangan, Sandiaga dan istri juga dipercaya sebagai among tamu.

Sandiaga Uno mengatakan, resespi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina terbilang unik karena digelar di keraton. Menurutnya, tentu ini bisa menjadi inspirasi pernikahan, mengingat Indonesia memiliki banyak keraton yang tersebar di banyak daerah.

"Tentu uniknya ini digelar di keraton. Kita punya banyak keraton di wilayah nusantara dan ini jadi inspirasi destinasi wedding, untuk pernikahan," kata Sandiaga Uno seperti dikutip dari siaran langsung SCTV melalui kanal YouTube Liputan6, Minggu (11/12/2022).

Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini mengatakan, ragam kuliner yang disajikan di resepsi Kaesang dan Erina penuh dengan kearifan lokal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuliner Nusantara yang Enak

Soal rasa pun tak perlu diragukan lagi. Kata Bang Sandi, hanya ada dua makanan yang disajikan di momen bahagia ini.

"Kuliner yang ditampilkan kuliner lokal. Kuliner nusantara yang hanya ada dua, enak dan enak banget," ujarnya lalu tersenyum.

3 dari 4 halaman

Tarian Nusantara yang Syahdu

Lebih lanjut, Bang Sandi menceritakan jalannya resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Bukan hanya aneka kuliner yang menggugah selera, sajian tarian nusantara yang ditampilkan pun membuat suasana semakin syahdu.

"Tadi juga ada foto booth, ada beberapa tarian nusantara yang ditampilkan, suasananya sangat syahdu dan kental budaya dan Adat Surakarta, Solo Raya, dan sekitarnya. Tapi juga menampilkan beberapa keragaman di sisi lain seluruh wilayah nusantara," jelas Bang Sandi.

4 dari 4 halaman

Doa dari Sandiaga Uno

Di kesempatan yang sama, Sandiaga Uno turut mendoakan Kaesang dan Erina yang kini telah resmi menikah. Bang Sandi berharap, rumah tangga Kaesang dan Erina selalu bahagia dan mendapat keturunan yang saleh dan salehah.

"Kita doakan Mas Kaesang dan Mbak Erina semoga sakinah-mawaddah-warrahmah. Diberikan keturunan saleh/salehah," ucap Sandiaga Uno. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.