Sukses

Kerja Sama dengan Tempat Pernikahan, Platform WeddingMarket Memperkenalkan Venue Deals

Distribusi dan pemasaran produk yang berhubungan dengan pernikahan, kini dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai platform pernikahan online sekaligus wedding marketplace.

Liputan6.com, Jakarta Dewasa ini, bisnis pernikahan merupakan salah satu sektor yang sangat menjanjikan. Mengingat setiap tahunnya ada jutaan pasang pengantin yang menggelar pesta pernikahan. Hal tersebut menjadikan bisnis pernikahan sangat potensial, baik kini ataupun di masa yang akan datang.

Distribusi dan pemasaran produk yang berhubungan dengan pernikahan, kini dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai platform pernikahan online sekaligus wedding marketplace yang dapat diakses dengan mudah dan kapan saja.

Bagi calon pengantin ketika hendak menikah, mereka akan memulai perencanaan pernikahannya dengan mengumpulkan informasi secara online melalui gadget maupun device yang dimiliki masing-masing.

Mulai dari mencari venue, gaun pengantin, MUA dan berbagai elemen-elemen pernikahan lainnya. Termasuk mencari inspirasi untuk konsep pernikahan yang akan digunakan.

Berbicara mengenai kebutuhan pernikahan, hal pertama yang umumnya diprioritaskan para calon pengantin pastinya adalah venue atau lokasi, di mana pesta akan digelar. Pemilihan venue ini sangatlah penting karena sangat menentukan kelancaran dan suksesnya jalannya acara.

Baik di hotel, gedung atau restoran sekalipun, para calon pengantin pastinya ingin tempat terbaik untuk hari istimewanya. Venue yang tak hanya strategis dan menarik, melainkan juga menawarkan fasilitas sesuai dengan kebutuhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Platform Wedding Marketplace

WeddingMarket merupakan suatu platform wedding marketplace, yang dapat memberi panduan sekaligus menyediakan berbagai kebutuhan untuk elemen-elemen pernikahan si calon pengantin, termasuk venue.

Dalam upaya menggandeng lebih banyak pengusaha gedung tempat pernikahan atau wedding venue dari kota-kota besar di tanah air untuk bekerjasama, CEO Founder WeddingMarket, Melvino, mengungkapkan bahwa, pihaknya telah meluncurkan fitur ‘Venue Deals’ pada website weddingmarket.com.

“Melihat besarnya peluang untuk menjalin kerjasama dengan management venue pernikahan di Indonesia, fitur ‘venue deals’ ini dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha atau penyedia venue pernikahan untuk mempromosikan bisnisnya. Dengan kemasan yang menarik dan traffic kunjungan yang tinggi, para vendor berpeluang besar memperoleh klien maupun promosi yang lebih luas,” ia menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Hadir di Kota Besar Lainnya

Apabila selama ini marketplace pernikahan yang bernaung di bawah PT Warna Warni Bahagia itu masih berfokus di wilayah Jabodetabek, tahun depan mereka juga ingin menggandeng vendor di sejumlah kota besar seperti Bandung, Surabaya, Bali, Medan, serta menyusul kota-kota besar lainnya.

Dengan upaya tersebut, Melvino berharap agar mereka mampu mendulang kesuksesan yang sama seperti yang sudah berjalan, khususnya di wilayah Jabodetabek. Lebih lanjut ia juga menjelaskan, hal ini sesuai dengan tujuan yang dimiliki oleh WeddingMarket.

“Melalui kerjasama yang akan dijalin dengan venue pernikahan ini, kami berharap agar dapat terus menjadi ekosistem yang baik untuk berkembangnya industri pernikahan di Indonesia. Terlebih lagi, zaman sekarang para calon pengantin lebih suka menggunakan platform pernikahan untuk mencari vendor-vendor pernikahannya,” terangnya.

Melvino menambahkan, “Selain karena dinilai lebih praktis, menawarkan berbagai promo paket pernikahan sesuai kebutuhan, dengan hadirnya produk Venue Deals dapat memudahkan para calon pengantin untuk mempersiapkan Pernikahan impian. Dan dapat meningkatkan industri pernikahan di Indonesia akibat pandemi.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Positif

Niat baik WeddingMarket ini pun tentunya akan disambut positif oleh para pengusaha venue pernikahan di seluruh Indonesia. Kerjasama tersebut merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak.

Dengan bergandengan bersama, para vendor pernikahan, terutama mereka yang masih baru mulai merintis usahanya, dapat memanfaatkan wedding marketplace ini untuk meraih exposure yang lebih luas, meningkatkan brand awareness, sekaligus memperoleh pelanggan.

Dengan demikian, WeddingMarket pun dapat mencapai salah satu tujuannya, yakni memajukan Industri pernikahan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.