Sukses

Teuku Wisnu Girang Korea Selatan dan Jepang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Berharap Bisa Lanjut ke Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta Teuku Wisnu diketahui cukup mengikuti gelaran Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar. Saat ini, piala dunia 2022 sudah memasuki babak 16 besar atau perdelapan final.

Di babak 16 besar ini terdapat tiga perwakilan dari zona Asia, di antaranya adalah Korea Selatan, Jepang, dan Australia yang meski bukan negara Asia, namun masuk kualifikasi Piala Dunia lewat federasi sepak bola Asia (AFC).

Teuku Wisnu ikut bangga atas pencapaian Korea Selatan dan Jepang yang berhasil lolos penyisihan grup dengan cukup dramatis.

"Maa syaa Allah Kebangkitan Asia 🔥🔥 Untuk pertama kalinya ada 3 negara perwakilan Asia yg lolos ke 16 besar piala dunia (Jepang, Korsel, Australia). Selamat untuk Korsel, Perjuangan yg luar biasa," tulis Teuku Wisnu di Instagram-nya pada Sabtu (3/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sesuai Prediksi

Teuku Wisnu kemudian membagikan dua buah unggahannya beberapa waktu lalu yang memprediksikan bahwa Korea Selatan, Jepang, serta Maroko dari Afrika, akan lolos. Dan rupanya semua prediksinya itu benar terjadi.

"Alhamdulillah Wa Maa syaa Allah slide ke 4 dan 5 itu postingan saya sebelum pertandingan ke 3 Maroko (Afrika), Jepang dan Korsel, dimana berharap hasilnya seperti itu, Walaupun secara menang dan kalah tidak sesuai dengan harapan,Tapi hasil akhirnya Alhamdulillah sesuai harapan. Maroko, Jepang, Korsel lolos 🔥🔥," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Lebih lanjut, Teuku Wisnu kemudian berharap hasil positif terus berlanjut hingga Jepang dan Korea Selatan lolos ke babak berikutnya meski harus menghadapi tim-tim kandidat juara.

"Bismillah Maroko Jepang Korsel lolos ke 8 besar 😁 Walau memang berat untuk Korsel, Karena 16 besar akan menghadapi Brazil 😅. Untuk Maroko dan Jepang, Bismillah yakin bisa ngalahin Spain dan Kroasia. Gimana menurut kalian Pak??" tutup Teuku Wisnu.

 

4 dari 4 halaman

Warganet Sepakat

Sama seperti Teuku Wisnu, rupanya banyak dari warganet yang juga turut berbahagia karena Korea Selatan dan Jepang bisa lolos ke babak 16 besar.

"Selamat untuk korsel, jepang dan australia yg melaju ke 16 besar. Perjuangan korsel mmg luar biasa tadz @teukuwisnu tapi perlu extra effort menghadapi brasil (finalis kuat).. #kembali bola itu bulat kawan. Bismillah," tulis @yudi_3.

"Kalo Korsel agak berat melawan Brazil tapi Jepang dan Maroko punya peluang terutama Jepang, mereka terbukti bisa mengalahkan Spanyol dan Jerman," timpal @bungrizma.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS