Sukses

Kasyara Syuting Video Klip Menangis Diam-diam, Kini Dipinang Perusahaan Rekaman dari Malaysia

Kasyara Band memperkenalkan single baru "Menangis Diam-diam" seraya membeberkan bagian "beracun" dari lagu yang juga akan dirilis di Malaysia itu.

Liputan6.com, Jakarta Kasyara Band belakangan makin berkibar di Tanah Air. Band yang diperkuat Kensen (vokal), Faizal Lubis (kibor), dan Iyong (gitar) ini merilis single anyar “Menangis Diam-diam” seraya membawa kabar membanggakan, yakni dipinang perusahaan rekaman asal Malaysia.

Menangis Diam-diam” mengisahkan seorang pria yang memendam rasa cinta buat gebetan. Sayang, yang ditaksir sudah punya pasangan. Nuansa galau kian dramatis lantaran aransemen “Menangis Diam-diam” dilapisi orkestrasi.

“Diberi orkestra lebih cocok. Terkesan lebih syahdu, megah, dan kena di hati pendengar,” ujar vokalis Kasyara, Kensen dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (2/12/2022) siang.

“Menangis Diam-diam” menambah panjang daftar hit Kasyara band yang sebelumnya dikenal lewat tembang “Cinta Tak Bicara,” “Ruang Hati,” hingga “Terbang,” yang diciptakan di kamar mandi. Terkait pinangan perusahaan rekaman asal Malaysia, Kensen berbagi cerita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Khusus

Pinangan ditandai dengan perilisan “Menangis Diam-diam” di Negeri Jiran di bawah payung Warner Music Malaysia. Tak sekadar rilis single anyar, Kasyara dijadwalkan menggelar konser di 5 hingga 6 kota di Malaysia.

Jika tak ada halangan, tur dimulai Januari 2023. Kensen mengaku tak sabar segera melawat penikmat musik di Malaysia. “Kerja sama dengan perusahaan rekaman di Malaysia jelas punya makna khusus di hati saya dan personel Kasyara lainnya,” Kensen berbagi kesan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Indonesia dan Malaysia

“Indonesia dan Malaysia negara serumpun. Hubungannya baik meski ada beberapa romantika. Namun seni dalam hal ini musik adalah bahasa universal yang menyatukan kita semua. Apapun kondisinya, Kasyara akan terus melahirkan karya,” ia menjanjikan.

Sejumlah strategi promosi dipasang untuk mengampanyekan “Menangis Diam-diam.” Dimulai dengan perilisan video lirik di YouTube pada 20 November 2022 yang mengumpulkan lebih dari 500 ribu views lalu syuting video klip di Studio Kyabin, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

 

4 dari 4 halaman

Refrein dan

“Kami syuting seharian, dari pagi hingga sekitar pukul 5 sore. Alhamdulillah lancar, selancar proses rekaman di studio. Beberapa kali take untuk mendapat hasil terbaik dan feel yang pas. Kami rekaman lagu sekitar 3 jam,” Kensen mengenang.

Tiap lagu punya bagian “racun” yang gampang nyangkut di telinga dan hati pendengar. Dalam “Menangis Diam-diam,” refrein yang berbunyi, “Aku tidak bisa lagi mencintamu diam-diam. Sulit memiliki cinta terpendam dan menangis diam-diam,” adalah kuncinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.