Sukses

Chuu Melawan Balik Tudingan BlockBerryCreative, Agensi Loona yang Mendepaknya atas Tuduhan Arogan

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar grup K-Pop Loona belakangan ini dihantam dengan isu miring yang kini menjadi kenyataan: hubungan Chuu dan agensi BlockBerryCreative yang memburuk. Puncaknya adalah pada 25 November 2022 lalu, saat agensi ini mengumumkan bahwa wanita bernama asli Kim Ji Woo tersebut dikeluarkan dari grupnya.

Alasannya dirasa oleh sejumlah penggemar tak masuk akal. Yakni sikap Chuu yang arogan.

Di awal pernyataannya, BlockBerryCreative menyebut bahwa spekulasi mengenai Chuu ramai beredar selama setahun belakangan, tapi mereka enggan menanggapinya. 

“Namun baru-baru ini kami diberi tahu mengenai bahasa kasar dan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan Chuu kepada staf kami, dan kebenarannya terungkap. Perwakilan agensimeminta maaf dan menenangkan staf tersebut, dan kami bertanggung jawab atas hal ini dengan mendepak Chuu dari Loona,” begitu pernyataan BlockBerryCreative dalam pengumumannya.

Gerah atas tudingan ini, Chuu akhirnya bersuara pada Senin (28/11/2022) kemarin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Melakukan Apa pun yang Mempermalukan Penggemar

“Halo, ini Chuu. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya,” begitu pernyataan yang ia tulis via Instagram, seperti dilansir dari Soompi. Selanjutnya, ia membantah secara tegas tuduhan yang ditimpakan kepadanya.

“Karena saya sama sekali belum mendapat kontak mengenai situasi ini ataupun tahu apa pun tentangnya, saat ini saya sedang berusaha memahami situasinya, tapi saya yakin saya belum pernah melakukan apa pun yang bisa mempermalukan penggemar saya,” begitu pernyataannya.

Ke depannya Chuu juga menjelaskan bahwa dirinya akan membuat pernyataan lain bila posisinya sudah mendapat kepastian.

3 dari 4 halaman

9 Member Loona Ingin Lepas?

Di sisi lain, pada hari yang sama dengan pernyataan yang dirilis Choo, sembilan member Loona dikabarkan tengah berusaha mengakhiri kontraknya dengan BlockBerryCreative.

JTBC melaporkan bahwa HeeJin, HaSeul, YeoJin, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye telah mengajukan permohonan ini. Artinya, selain Chuu yang sudah didepak, hanya HyunJin dan ViVi yang tidak termasuk dalam daftar ini.

4 dari 4 halaman

Kepercayaan Sudah Rusak

Diberitakan bahwa alasan permohonan kesembilan member Loona ini ingin menyetop kontrak kerja sama, karena mereka menilai kepercayaan terhadap agensi telah rusak. Bahkan mereka menganggap sudah sulit untuk terus melanjutkan kegiatan mereka bersama agensi ini.

BlockBerryCreative sendiri hanya merespons dengan mengatakan bahwa pemberitaan ini tak benar adanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS