Sukses

Kharisma Jati Dirujak Netizen Akibat Bahas Rezim di Surat Terbuka untuk Iriana Jokowi, Dianggap Nantangin

Liputan6.com, Jakarta Kharisma Jati trending di Google setelah menulis surat terbuka berisi permintaan maaf kepada Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. Ia minta maaf gara-gara mengunggah foto Iriana Jokowi bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan di ajang KTT G20 di Bali.

Menyertai unggahan di Twitter pekan ini, ia mencuap, “Bi, tolong buatkan tamu kita minum. Baik, Nyonya.” Rupanya, surat terbuka berisi permintaan maaf itu tak serta merta menyelesaikan masalah.

Pasalnya, dalam surat itu ia menyenggol pendukung fanatik rezim dan tak sudi minta maaf kepada mereka. Terang-terangan Kharisma Jati mengklaim dirinya bukan penjilat (rezim).

Namun tidak ada sedikitpun permintaan maaf saya terhadap para pendukung fanatik rezim ini, yang merasa bisa berbuat sesukanya sendiri tanpa mengindahkan moral dan etika, karena saya bukan penjilat, pembeo, maupun perundung, dan tidak sedikit pun saya membenarkan perbuatan semacam itu,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Surat Terbuka Ngaku Tulus

Adegan berikutnya bisa ditebak. Tangkapan layar surat terbuka Kharisma Jati yang dipajang di lama Facebook bertebaran di Instagram dan Twitter lalu panen kecaman netizen +62.

Dalam surat terbuka, Kharisma Jati mengklaim bahwa permintaan maafnya tulus, tanpa paksaan dari pihak manapun namun netizen mencari-cari di mana ketulusan itu berada.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ini Mah Nantangin

Menurutku Kharisma Jati ini mah nantangin,” akun @firz**** berbagi pendapat di Twitter hari ini, merespons surat terbuka Kharisma Jati yang diunggah pada Jumat (18/11/2022).

Boleh kritis asal jangan menghina Ibu Negara. Permintaan maaf by Kharisma Jati sungguh tidak tulus, hanya berdasar kepanikan pada pasal penghinaan kepada ibu negara yg bisa menjeratnya,” @mini**** memperingatkan.

 

4 dari 4 halaman

Moral dan Etika

Perasaan yang merasa bisa berbuat sesukanya sendiri tanpa mengindahkan moral dan etika itu loe, Ny**!” cetus @pal**** menahan gemas. Netizen lain lantas menguliti siapa Kharisma Jati sebenarnya, yakni komikus yang kontennya diduga merendahkan perempuan berhijab.

Kharisma Jati udah dari dulu emang maen di pinggir jurang. Komik buatan dia banyak banget yg isinya merendahkan perempuan berhijab. Karya komik bok** dia banyak yg isinya perempuan berhijab dibuat amoral dan bej**. Akhirnya kena karmanya sendiri,” cuit @noct****.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS