Sukses

Ibu Negara Trending di Twitter Setelah Iriana Jokowi Kena Body Shaming, Akun Penghina Kini Amblas

Ibu Negara menembus trending topic Twitter tak lama setelah netizen bernama Kharisma Jati mengunggah komentar nyinyir untuk istri Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Netizen bernama Kharisma Jati bikin gempar jagat maya setelah mengunggah foto Iriana Jokowi bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan dalam KTT G20 di Bali, tempo hari.

Disertai komentar nyinyir, cuitan yang telah dihapus ini viral di medsos. Kharisma Jati panen kecaman, sementara kata Ibu Negara menembus trending topic di Twitter Indonesia hingga Jumat (18/11/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, pagi ini, Ibu Negara dibahas hingga lebih dari 25 ribu cuitan. Sementara itu, akun Twitter Kharisma Jati kini amblas.

Selain mengecam Kharisma Jati, sejumlah netizen menyorot penampilan Iriana Jokowi yang sederhana. “Keren ibu negara... Orangnya sederhana  & elegan,” akun @alex**** mencuap sembari mengunggah video Iriana Jokowi mengenakan baju serba hitam melenggang dalam sebuah acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iriana Sosok Langka

Ibu Iriana adalah sosok yang langka. Bicara seperlunya, bertindak seperlunya. Tak pernah mencampuri urusan politik pak Jokowi, meskipun bertubi2 hinaan mendera beliau. Tapi, jangan karena beliau terlalu baik jadi sesuka hatimu merendahkan Ibu Negara Republik Indonesia,” @mid**** memperingatkan.

Sementara itu, akun @tanyakanrl yang memiliki 500 ribuan pengikut tampak tak habis pikir dengan orang Indonesia yang sampai hati menghina Ibu Negara-nya sendiri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pasal Penghinaan

Yang kaya gini kadang bikin setuju sama pasal penghinaan terhadap kepala negara. Sebencinya sama presiden, dia itu tetep istri presiden, ibu negara. Buat yg bilang cuma joke, joke ada batasnya,” ia mengingatkan.

Cuitan pada 17 November 2022 ini viral di Twitter lantaran disukai lebih dari 38 ribu orang dan dicuit ulang hingga 3.300-an kali. Akun yang sama kemudian menyorot reaksi Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

 

4 dari 4 halaman

Ibunya Direndahkan

Tidak ada seorang anak yang terima ketika ibu nya di rendahan, apalagi ibu negara,” @tanyakanrl mencuap sembari mengunggah tangkapan layar reaksi Gibran dan Kaesang di Twitter. Lebih dari 40 ribu orang menyukai cuitan ini.

Perkembangan terbaru, Kharisma Jati telah menulis surat terbuka permintaan maaf kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara. Ia mengklaim permintaan maaf ini tulus dari hati dan tanpa paksaan pihak manapun.

Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada keluarga besar Presisden RI atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat, staf, dan pejabat lingkungan kepresidenan,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.