Sukses

Influencer Dokter Grace Cielia Dirikan Platform Kitras Dukung Ekosistem Digitalisasi Kesehatan Indonesia

Platform Kitras didirikan influencer sekaligus dokter Grace Cielia MKK, sebagai wujud komitmen berkontribusi di ekosistem digitalisasi kesehatan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ada catatan menarik dari ajang Indonesia Digital Medic Summit atau IDMS 2022 yang dihelat berbareng dengan Hospital Expo ke-34 di Jakarta Convention Center mulai 19 hingga 22 Oktober 2022.

IDMS yang digelar kali kedua ini didukung Komunitas Digital Medis dan Rumah Sakit Indonesia alias Kitras, platform yang dikembangkan sebagai wahana edukasi atau learning management system (LMS) serta survei mandiri.

Platform ini didirikan influencer sekaligus dokter Grace Cielia, MKK, sebagai wujud komitmen untuk berkontribusi dalam ekosistem digitalisasi kesehatan di Indonesia.

“Inilah forum untuk mendukung berkembangnya digitalisasi kesehatan di Indonesia. Karenanya, kolaborasi dengan seluruh pihak sangat penting guna mendorong percepatan digitalisasi kesehatan di Indonesia,” kata Grace Cielia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mitra dan Masyarakat

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (24/10/2022), Grace Cielia menjelaskan bahwa sebagai health on demand platform online, Kitras.live menghadirkan IDMS 2022 sepanjang tahun.

“Seluruh talkshow dan pameran bisa terus diakses seluruh mitra maupun masyarakat setelah acara berakhir di kitras.live. Para mitra dapat selalu terhubung dengan konsumen yang disasarnya,” ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Pameran dan Talkshow

Sejumlah mitra yang tergabung dalam IDMS 2022 berasal dari berbagai institusi. Ditargetkan pameran serta talkshow dihadiri sedikitnya 2.000 peserta baik daring maupun luring.

Atas dedikasinya, perlahan Grace Cielia mulai dikenal di medsos. Akun Instagram pribadinya kini diikuti banyak orang termasuk dari kalangan selebritas seperti Marsha Timothy.

 

4 dari 4 halaman

Satukan Para Perempuan

Dalam kesempatan itu, Chairman IDMS 2022 dr. Rosita Rivai memaparkan, IDMS edisi perdana digelar 100 persen daring di masa pandemi yakni mulai 15 hingga 31 Maret 2021. Ajang ini menyerap 500 hingga 890 orang per hari.

“Total peserta kala itu mencapai 7.284. Selanjutnya, IDMS akan diselenggarakan setiap tahun dan terus menawarkan banyak pembelajaran baru terkait digitalisasi kesehatan terkini,” Rosita Rivai menambahkan.

IDMS 2022 juga istimewa karena meluncurkan Komunitas Health-Women In Tech, yang menyatukan para perempuan pendiri dan pemimpin perusahaan healthtech.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.