Sukses

Mengenal Influencer Richard Theodore, Ajak Remaja Indonesia Tak Takut Gagal dan Berani Mencoba

Richard Theodore adalah pengusaha muda sekaligus kontraktor. Popularitasnya makin menanjak setelah akun Instagramnya menyerap 100 ribuan pengikut.

Liputan6.com, Jakarta Di medsos, nama Richard Theodore makin populer. Influencer dengan 100 ribuan pengikut di Instagram ini dikenal publik sebagai pengusaha sukses di bidang kuliner dan kontraktor.

Dua usahanya yang sedang laris manis yakni Sambal Bakar Indonesia dan Summer Minibar. Richard Theodore kerap membagikan kesibukannya sebagai pembicara di medsos.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon, Minggu (23/1/2022), pesohor kelahiran Tangerang, 16 November 1995, ini menyebut popularitas yang didapat saat ini adalah bonus.

“Saya enggak keberatan disebut influencer selama menebar dampak positif, tapi lebih suka orang kenal saya sebagai pengusaha. Orang follow saya di medsos karena usaha saya bukan karena terkenal terus buka usaha,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Tanggung Jawab

Richard Theodore menempuh pendidikan S-1 jurusan bisnis di Binus University Alam Sutera. Ia salah satu lulusan berprestasi dan mahasiswa paling sukses di angkatannya. Pencapaian ini tak serta merta membuatnya besar kepala.

“Mungkin karena dibesarkan di lingkungan keluarga yang cukup. Ayah saya mantan karyawan swasta. Ibu saya ibu rumah tangga. Saya sejak bocah diajari bertanggung jawab dari hal-hal kecil,” ujar Richard Theodore.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ratusan Cabang

Diajari orangtua soal pentingnya tanggung jawab membuat Richard Theodore kecil berusaha hidup mandiri. Wirausaha menjadi bidang yang ia tekuni. Kini usahanya tak hanya menghidupi diri sendiri tapi juga banyak karyawan.

“Karenanya saya bersyukur banget bisnis kuliner ini sudah memiliki ratusan cabang. Saya ingin usaha kuliner saya makin mapan dan kokoh. Selain itu saya rajin bikin konten untuk medsos,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Tak Pernah Mencoba

Berbisnis bukan tanpa risiko. Namun, Richard Theodore sepakat dengan ujaran yang menyebut kesuksesan sering memihak pada mereka yang berani mengambil risiko disertai perhitungan dan persiapan cermat.

“Karenanya saya mengajak generasi muda Indonesia jangan pernah takut mencoba. Begini, kalau kita mencoba selalu ada dua kemungkinan, yakni gagal atau sukses. Namun kalau kita enggak pernah mencoba hanya ada satu kemungkinan: gagal,” tutup Richard Theodore.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.