Sukses

Mengenal Andy Wibowo Juara Kompetisi Ironman 70.3 di NTB, Tak Masalah Digelari Influencer oleh Netizen

Andy Wibowo menjuarai Kompetisi Ironman 70.3 di NTB. Akun Instagram terverifikasinya diikuti 13 ribuan orang dan menginspirasi publik buat hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Andy Wibowo menjadi juara dalam kompetisi Triatlon Ironman 70.3 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai 6 sampai 8 Oktober 2022 dengan catatan waktu 4 jam dan 22 menit.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Selasa (11/10/2022), sang atlet bersyukur bisa jadi juara di kampung halaman setelah menempuh persiapan intens sejak awal 2022.

“Awal 2022 latihan intens, tiga cabang olahraga dalam seminggu dengan pola bervariasi dari lari, renang, dan bersepeda. Total seminggu latihan 18 sampai 20 jam. Sehari latihan bisa tiga jam,” katanya.

Tak hanya di arena, Andy Wibowo populer di medsos. Akun Instagram terverifikasinya kini diikuti 13 ribuan orang. Ia digelari influencer karena kerap mengajak publik konsisten bergaya hidup sehat dan olahraga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perihal Persendian

Berlatih renang, lari, dan bersepeda dalam sepekan bukan hal mudah. Dengan latar perenang nasional, Andy Wibowo merasa renang lebih mudah sekaligus familier. Olahraga ini butuh persendian fleksibel.

“Lari butuh persendian lebih kuat. Itu sebabnya saat berlaga di kejuaraan triatlon, lari terasa lebih menantang. Waktu Ironman 70.3 di NTB, saya ingin menuntaskan lari di bawah 1 jam 30 menit, tapi medan naik turun dan cuaca panas. Akhirnya baru selesai 1 jam 37 menit,” urai Andy Wibowo.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menuju Langkawi dan Hawaii

Memenangi Kejuaraan Triatlon Ironman 70.3 NTB tak lantas membuat atlet kelahiran Temanggung, 9 Juni 1980 ini menepuk dada. Pasalnya, November 2022, ada kompetisi yang jauh lebih berat yakni, Ironman 140.6 di Langkawi, Malaysia.

“Ini full Ironman 140,6 km. Saya berharap bisa menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 9 jam. Doakan saya bisa mewakili Indonesia di sana. Target jangka panjang ingin berlaga di Ironman World Championship di Hawaii 2023,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Menyoal Gelar Influencer

Terkait gelar influencer bidang olahraga yang disematkan netizen +62 untuknya, Andy Wibowo mengaku tak masalah. “Selama bisa memberi efek positif saya sih senang-sanang saja disebut influencer,” Andy Wibowo mengakhiri.

Sebagai informasi, kejuaraan Triatlon Ironman 70.3 di Lombok, NTB, didukung Herbalife Nutrition. Senior Director and General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi bangga menjadi sponsor nutrisi dalam kejuaraan kelas dunia.

Kejuaraan tahun ini diikuti 406 peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk atlet triatlon Indonesia yang disponsori Herbalife Nutrition seperti Andy Wibowo dan Inge Prasetyo. Diharapkan mereka menginspirasi masyarakat dalam bergaya hidup sehat dan mengonsumsi nutrisi terbaik.

“Ajang tingkat dunia ini telah diselenggarakan di lebih dari 55 negara. Dengan diadakan di Tanah Air tahun ini, dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama sport tourism global. Ini juga bentuk perayaan ulang tahun Herbalife Nutrition Indonesia ke-24,” tutur Anda Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.