Sukses

Fakta Menarik Drama China Go Go Squid, Kisah Cinta Penyanyi Daring Menangkan Hati Gamer

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta bisa menghampiri siapa saja tak memandang apapun profesinya. Salah satunya dialami oleh penyanyi daring terkenal dalam drama China Go Go Squid. Walaupun terdengar klise, namun perjalanan cerita cinta Tong Nian (Yang Zi) dengan Han Shang Yan (Li Xian) seorang atlet e-sport yang terkenal cuek sangat menarik untuk diikuti.

Drama China Go Go Squid sendiri hadir menyapa pemirsa pada awal Juli 2019 lalu dengan total episode sebanyak 41. Selama kurang lebih 45 menit lamanya, tiap episode serial drama Mandarin romantis ini menyajikan kisah proses Tong Nian memenangkan hati Shang Yan yang tidak pernah tertarik dengan wanita.

Tak melulu menghadirkan kisah romansa saja, adanya suguhan komedi di sela-sela cerita membuat Go Go Squid tidak membosankan. Lantas, drama seperti apa yang ditawarkan? Sebelum menonton, simak dulu beberapa fakta menarik Go Go Squid berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Angkat Tema E-Sports

Serial Go Go Squid mungkin akan mengingatkan Anda dengan drama Mandarin serupa berjudul Gank Your Heart. Pasalnya, kisah series yang disutradarai oleh Lee Ching Jung ini memiliki tema olahraga tepatnya e-sports.

Sejak episode pertama, Go Go Squid sudah memperlihatkan arena kompetisi e-sports yang sedang berlangsung di Singapura. Tak sampai di situ, dialog perdebatan antar-pemain dengan menyebutkan berbagai istilah-isitlah game online pun banyak ditemukan di serial ini.

Pandangan terhadap seorang gamer yang sibuk bertanding secara daring membuat mereka sulit mendapatkan pasangan memang tak sedikit. Hal itu pun menjadi kisah utama dalam serial Go Go Squid ini.

Namun, seiring berjalannya cerita, drama ini bisa membuat pemirsa yang menontonnya mematahkan pendapat tersebut. Hal lainnya justru bisa membuat penonton merubah pandangan bahwa benar cinta bisa menaklukan apapun termasuk orang yang dikenal memiliki hati yang dingin.

3 dari 4 halaman

Raih Rating Tinggi

Melansir dari tiga situs berbeda yakni mydramalist, IMDb, dan viki, Go Go Squid berhasil memperoleh rating tinggi yakni lebih dari 7 dari nilai 10. 

Bukan hanya ratusan saja, melainkan ribuan pengulas yang sudah menonton drama Mandarin ini memberikan penilaian mereka. Di situs IMDb, peraihan nilai yang didapat oleh drama ini adalah 7,9 dari 10 yang diberikan oleh seribu lebih pengulas.

Sementara itu, di situs mydramalist, nilai 8,5 dari 10 didapatkan dari penilaian lebih dari 20 ribu pengulas. Terakhir, dari situs Viki, drama Go Go Squid berhasil mendapatkan nilai 9,10 dari 10 dengan total pengulas lebih dari 185 ribu.

4 dari 4 halaman

Busana Serba Hitam untuk Li Xian

Satu fakta menarik yang dihadirkan oleh serial Go Go Squid adalah penampilan Li Xian yang berperan sebagai Han Shang Yan. 

Selama 41 episode banyaknya, aktor Li Xian menggunakan wardrobe berwarna hitam saja. Meskipun terlihat monoton, namun dirinya tetap terlihat elegan dan tentunya simpel. Hal ini bukan berarti sang aktor hanya menggunakan satu model baju yang sama. 

Penampilan Li Xian dalam balutan busana yang serba hitam ini semakin membuat karakternya sebagai Han Shang Yan semakin menonjol sebagai pria yang cool dan pastinya meningkatkan kesan bahwa dirinya adalah sosok yang dingin.

Itulah tadi sedikit fakta menarik yang hadir dalam serial drama Mandarin romantis Go Go Squid. Apakah ketiga poin di atas semakin membuat Anda penasaran seperti apa lika-liku kisah cinta Shang Yan dan Tong Nian? 

Anda bisa menonton episode lengkapnya di aplikasi Vidio di mana tiga episode pertama bisa Anda saksikan secara gratis. Anda bisa mengklik tautan berikut ini, Go Go Squid Sub Indo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS