Sukses

Melanie Subono Lempar Pujian kepada Lesti Kejora: Dia Hebat, Sudah Lakukan Hal yang Benar sebagai Korban KDRT

Melanie Subono menyampaikan terima kasih kepada Lesti Kejora atas keputusan yang telah ia buat, yaitu langsung melaporkan dugaan tindak KDRT oleh Rizky Billar ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono selama ini diketahui punya concern dengan isu-isu sosial, HAM, dan perempuan. Ia begitu lantang kala menyuarakan hal-hal demikian demikian.

Wajar jika saat ini dirinya ikut menyoroti kasus Lesti Kejora yang jadi korban dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Di Instagram-nya, Melanie Subono menyampaikan terima kasih kepada Lesti Kejora atas keputusan yang telah ia buat, yaitu langsung melaporkan dugaan tindak KDRT oleh Rizky Billar ke polisi. 

"Gue mendampingi korban KDRT itu adalah salah satu kerjaan sehari hari gue, kepada setiap orang yang diduga mengalami KDRT dan berani speak up gue selalu berterima kasih," kata Melanie Subono saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). 

"Karena mereka bukan saja menunjukkan bahwa kita bisa melapor, tapi menunjukkan 'hey ada proses yang harus kalian hadapi, it's not okay untuk melakukan ini ke gue'," tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salut

Melanie juga salut kepada Lesti yang langsung bertindak tanpa harus menunggu media, infotainment, atau hanya curhat di media sosial terlebih dahulu. Melanie menilai tindakan Lesti adalah apa yang sudah seharusnya dilakukan para korban KDRT. 

"Dan yang gue hargai dari Lesti kemarin itu adalah kalau dugaan bener, dia hebat karena kebanyakan teman-teman artis yang gue kenal, kan kebanyakan gitu, kan, undang media dulu, infotainment, nangis-nangis, baru ayo sama sama kita ke kantor polisi, she doesn't do that. Jadi, menurut gue dia melakukan hal yang bener, dia menelepon lawyer-nya, dia visum, ke kantor polisi. Itu yang seharusnya dilakukan," sambung Melanie. 

"Kalau dia mau mencari publisitas saja maka yang ada menggandeng media dulu, rame-rame kan melapor. So kita lihat saja prosesnya ke mana," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Contoh

Menurut Melanie Subono, apa yang dilakukan Lesti ini bisa menjadi contoh bagi banyak perempuan yang mengalami hal yang sama, tetapi memilih untuk membiarkannya dan justru takut melapor.

"Gue bilang terima kasih karena lo memberikan contoh bahwa it's ok buat melapor walaupun di postingan itu gue bilang karena lo punya nama besar jadi cepat ditanggapinnya. Tidak semua org mengalami seperti itu, kalau lo bukan siapa-siapa ga bawa siapa-siapa, ga akan secepet itu prosesnya. But its oke, ita a good example," kata Melanie. 

4 dari 4 halaman

Banyak yang Takut Lapor

Terlebih lagi, Melanie Subono menyebut bahwa ada banyak artis yang juga menjadi korban KDRT tetapi tak mau melaporkannya karena khawatir dengan kariernya. 

"Beberapa teman seniman artis yang gue tahu pun mengalami hal yang sama, tapi gak mau melapor atau bahkan sudah sampai ke gue, yuk gue dampingi melapor tapi akhirnya mundur sendiri. alasannya 'apa kata orang, apa kata netizen, apalah, gue nanti kehilangan job'," kata Melanie Subono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.