Sukses

Sinopsis Film Crime Story Tayang Malam Ini di Indosiar: Aksi Jackie Chan Ungkap Dalang Penculikan Pengusaha, Terinspirasi Kisah Nyata

Liputan6.com, Jakarta Film Crime Story dijadwalkan hadir dalam program Mega Film Asia di Indosiar, hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikannya lewat fitur live streaming Indosiar yang tersedia secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis Crime Story yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Crime Story merupakan film produksi Hong Kong yang rilis pada 1993. Jackie Chan yang identik dengan film bergenre laga komedi, tampil beda dalam Crime Story. Film arahan sutradara Kirk Wong ini memadukan unsur aksi dengan thriller.

Selain Jackie Chan, film ini juga menampilkan Kent Cheng, Law Kar Ying, Blackie Ko, Pan Lingling, Christine Ng dan Ken Lo. Film Crime Story terinspirasi dari kejadian nyata tentang penculikan pengusaha Tiongkok bernama Teddy Chan.

Film ini meraih banyak pujian kritikus dan penghargaan bergengsi. Jackie Chan bahkan didaulat sebagai Aktor Terbaik versi Golden Horse Awards 1993, Oscar-nya perfilman Mandarin. Crime Story juga meraih sukses secara finansial. Seperti apa jalan ceritanya? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Stres

Jackie Chan berperan sebagai Inspektur Eddie Chan, yang bekerja di divisi Kejahatan Terorganisir dan Triad (Mafia Hong Kong-red). Eddie mengalami stres dan trauma, lantaran menewaskan beberapa orang dalam usaha menyelamatkan diri sendiri.

Eddie kemudian ditugaskan untuk mengungkap kasus penculikan Wong Yat Fei, seorang pengusaha. Penculik meminta uang tebusan 60 juta dolar Hong Kong.

3 dari 4 halaman

Upaya

Investigasi Eddie membuatnya harus menyisir sejumlah kawasan di Hong Kong dan Taiwan. Dalam kondisi berjuang melawan perasaan trauma psikologis, Eddie dihadapkan pada sejumlah bos triad dan penjahat kejam.

Namun, masalah juga datang dari pihak internal. Setiap kali Eddie mendapat petunjuk atau bukti, kondisi selalu kacau.

4 dari 4 halaman

Dijegal

Terungkap bahwa dalang penculikan berasal dari dalam lembaga kepolisian. Detektif Hung Ting Bong yang telah mengabdi selama 30 tahun menggadaikan kesetiaannya sebagai polisi dan bekerja sama dengan penjahat untuk merancang penculikan. Mampukah Eddie membongkar kebusukan Hung dan menyelamatkan Wong?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.