Sukses

Letkol Marinir Edy Effendi Kunjungi Habib Luthfi, Ini Yang Didiskusikannya

Letkol Marinir Edy Effendi yang juga aktif di media sosial ini ingin mendapatkan ilmu dari Habib Luthfi.

Liputan6.com, Jakarta Letnan Kolonel Marinir Edy Effendi, terus melakukan aksi positifnya. Tak hanya melaksanakan kegiatan menjaga kelestarian lingkungan hidup, serta kegiatan bakti sosial saja. Perwira Menengah TNI Angkatan Laut ini juga menjalin silaturahmi dengan para Kyai dan Alim Ulama.

Akhir pekan kemarin (24/9/2022) misalnya, Edy Effendi mengunjungi kediaman ulama besar, Habib Luthfi bin Yahya yang ada di Pekalongan, Jawa Tengah. Bersama beberapa rekan TNI lainnya berdiskusi dan berdoa bersama guna memohon keselamatan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

“Kami berdiskusi panjang lebar. Terutama membahas pondasi pengaruh agama dalam kehidupan setiap insan yang berfungsi untuk membimbing dan mengantarkan kita ke jalan yang diridhoi Allah,” ujar Edy Effendi kepada wartawan baru-baru ini.

Habib Luthfi sendiri merupakan salah satu ulama kelas dunia yang punya pengaruh besar di Indonesia saat ini. Dihormati karena keilmuannya, sampai ia dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Tak heran juga kalau tokoh besar seperti Menteri Pertahanan Prabowo serta Presiden Jokowi juga datang sowan kepadanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedua Kali

Ini adalah kali kedua Edy Effendi mengunjungi kediaman Habib Luthfi. Setelah bertemu dan berdiskusi, rasa hormat dan kagumnya pada Habib Luthfi kian bertambah.

“Habib Luthfi adalah seorang sayyid, kyai, ulama, mursyid yang selalu mengedepankan 4 pilar pondasi pemberdayaan umat. Yaitu agama, nasionalisme, patriotisme, dan kemajuan ekonomi bangsa,” ujar Edy Effendi.

“Semuanya dirangkai selaras dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, bernuansa multi etnis, dan Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Kegiatan Rutin

Menurut Edy Effendi, kunjungan tersebut menjadi kegiatan rutin bersama timnya sekaligus mengikuti acara pengajian yang digelar secara rutin oleh Habib Luthfi. Pasalnya, Edy Effendi merasa banyak hal yang bisa diadopsi dari sosok Habib Luthfi.

“Siraman Rohani dan dukungan motivasi luar biasa kita dapat dari beliau. Dengan berdiskusi bersama Habib Luthfi, kita dapat menambah wawasan yang disampaikan beliau,” kata Edy Effendi.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Pesan dan buah pikiran Habib Luthfi ini sangat dirasakan Edy Effendi, hal ini berguna untuk disebarkan demi kemaslahatan bangsa. Pasalnya, Pamen TNI AL berperawakan tinggi besar dengan sorot mata yang tajam ini bisa dibilang sebagai seorang Motivator. 

Akun media sosialnya yang memiliki 224 ribu follower ini juga sarat dengan konten yang memotivasi generasi muda. Termasuk membagikan aktivitas sosial serta kegiatannya melaksanakan olahraga ekstrim laut.

“Jadi pikiran dan wawasan Habib Luthfi bisa menjadi sandaran kami untuk berbagi dan memotivasi teman-teman lainnya,” tutup Edy Effendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.