Sukses

Sudah Tayang, Intip Sinopsis Drama Ratu Drama Series Episode 1: Gigihnya Enzy Storia Dapatkan Peran Protagonis

Liputan6.com, Jakarta Vidio Original Series Drama Ratu Drama sudah tayang dengan tiga episode sekaligus pada Minggu, (25/9/2022). Pastinya web series drama komedi ini sudah dinanti oleh pemirsa khususnya penggemar Enzy Storia.

Ini merupakan kali pertama Enzy Storia terlibat dalam Vidio Original Series. Dirinya pun ditemani oleh sejumlah artis senior dan papan atas lainnya seperti Rachel Amanda, Tetty Liz, Teuku Rifnu Wikana, Ibrahim Risyad, hingga Randy Danistha.

Drama Ratu Drama original series disutradarai oleh Aco Tenriyagelli dan merupakan kisah adaptasi dari novel storial.co berjudul Sweetheart of Nobody karya Santi Susilowati.

Kisah Vidio Original Series Drama Ratu Drama mengisahkan tentang perjuangan Ijul (Enzy Storia) di dunia persinetronan untuk bisa bertahan dan memperbaiki imejnya yang sudah terkenal sebagai tokoh antagonis. 

Lalu, seperti apa cerita selengkapnya? Anda sudah bisa menonton episode 1 Drama Ratu Drama secara gratis hanya di aplikasi Vidio. Namun jika belum sempat, berikut ini sinopsis singkatnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Insiden Memalukan

Di episode perdana Drama Ratu Drama terlihat Ijul (Enzy Storia) sudah berdiri di tengah lokasi syuting untuk pengambilan adegan sinetron selanjutnya. Ia sudah memasang ekspresi marah untuk sebuah situasi di mana dirinya adalah orang yang sedang tersakiti.

Ketika sutradara sudah memberikan aba-aba, ia dengan lantang mengucapkan dialog bagiannya yang diikuti dengan aksi melempar botol dengan sumbu api menyala di atasnya. Karena terlalu menghayati karakter tersebut, Ijul terlalu bersemangat untuk melemparkan botol tersebut.

Alhasil, kobaran api tak bisa terhindarkan. Sebuah rumah langsung dilalap api karena botol tersebut. Salah satu kru pun ada yang terkenal api tapi beruntung bisa dipadamkan lebih cepat. Para kru panik dan mulai membereskan alat-alat berat syuting seperti kamera, lampu, dan mikrofon.

Ijul kaget dan hanya berdiri diam meratapi apa yang sedang terjadi di depannya. Dalam keheningan tersebut, Ijul teringat dengan ibunya yang dahulu kala menjadi aktris sinetron terbaik dan sukses mendapatkan penghargaan.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Pilu

Akibat insiden tersebut, sinetron yang diperankannya harus tamat. Ayah Ijul, yang juga merupakan mantan aktor senior berulang kali memberikan apresiasi kepada Ijul atas kesuksesannya memerankan karakter antagonis.

Sayang ucapan selamat itu tidak berarti apa-apa untuknya. Pasalnya, karena peristiwa di lokasi syuting itu, beberapa sutradara dan rumah produksi enggan mengajak dirinya untuk terlibat dalam sinetron baru.

Ijul pun bertekad untuk mendapatkan peran baru yang berbeda dari karakter langganannya. Ia ingin sekali diberi kesempatan untuk menjadi tokoh protagonis. Bantuan dari Yoda (Randy Danistha), teman dekat Ijul belum juga memberikan hasil. 

Suatu hari, seorang sutradara ternama menghubungi dirinya. Ia sudah antusias dengan kabar tersebut. Sayangnya, saat bertemu dengan orang tersebut, Ijul malah ditawari untuk menjadi selingkuhannya terlebih dahulu dengan iming-iming namanya menjadi lebih terkenal dan ia bisa memilih judul maupun karakter pilihannya sendiri.

Niat Ijul untuk bisa kembali ke layar kaca sangat besar. Hal ini membuat Yoda ingin terus membantu temannya itu. Ia pun mengenalkannya kepada Acha. Tak butuh waktu lama hingga akhirnya Ijul mendapatkan panggilan.

4 dari 4 halaman

Persaingan dengan Pemain Lama

Ijul pun melakukan ulang casting untuk peran barunya. Di awal-awal, Ijul terbawa emosi dan justru kembali memainkan watak antagonis padahal karakter yang dituntut adalah orang baik dan sedikit mellow.

Saat casting sedang berlangsung, Amelie datang mengintervensi proses casting Ijul. Amelie langsung mengeksekusi peran Sendu sesuai dengan permintaan. Baik Yoda, Acha, dan Ijul langsung terpukau dengan aktingnya. Amelie (Rachel Amanda) sendiri adalah aktris lama yang terkenal dengan perannya yang baik dan sudah memiliki banyak penggemar.

Setelah melihat akting Amelie, Ijul langsung terinspirasi dan kembali melakukan pengambilan gambar ulang. Dengan penuh penghayatan, Ijul membawa ekspresi sedih dan suasana iba. Semua orang di ruangan tersebut pun langsung bertepuk tangan untuknya. Ijul hanya tersenyum dan tak henti mengucapkan terima kasih.

Lantas, apakah Ijul berhasil mendapatkan peran protagonis atau justru posisi tersebut diambil oleh Amelie? Nonton langsung episode perdananya gratis atau dengan mengunjungi tautan berikut, Drama Ratu Drama eps 1.

Jangan lewatkan selalu episode terbaru Drama Ratu Drama series yang tayang setiap Minggu eksklusif hanya di Vidio. Untuk dua episode pertama, series ini bisa disaksikan gratis. Selanjutnya, penonton hanya perlu berlangganan Vidio Platinum Premier yang bisa didapatkan mulai dari 15 ribu untuk 30 hari. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.