Sukses

Curhat Dhena Devanka Setelah Menjanda, Tak Bisa Share Tumbuh Kembang Anak ke Pasangan Tiap Hari

Mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka, curhat soal membesarkan tiga anak setelah cerai. Ia tak lagi bisa curhat soal tumbuh kembang anak ke pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Resmi cerai dari Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Februari 2022, Dhena Devanka baru-baru ini buka kartu soal romantika menjadi orangtua tunggal.

Ini disampaikan Dhena Devanka seraya memamerkan momen bareng tiga anaknya, yakni Zoe Joanna Frizzy, Zack Jaden Frizzy, dan Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak, di Instagram Stories.

We create our own happiness, terpenting untuk selalu menjaga kondisi psikologi anak karena itu dipengaruhi oleh jumlah waktu yang diinvestasikan oleh orangtua,” cuit Dhena Aldhalia Devanka, Minggu (18/9/2022) malam.

Beberapa bulan menjanda membuat Dhena Devanka sadar bahwa menjadi orangtua tunggal bukan perkara mudah, meski silaturahmi dengan mantan suami sebenarnya tak 100 persen putus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebagai Orangtua Tunggal

Di tahap ini aku terus belajar karena as a single mom. Wah one step challenging buat aku karena enggak bisa share tumbuh kembang anak sama pasangan lagi, kan setiap harinya,” tulis Dhena Devanka.

Ia belajar setiap hari. Kadang, Dhena Devanka berbagi cerita soal tumbuh kembang anak-anak dengan keluarga atau sahabat namun, itu tak mungkin dilakukan saban hari.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

5 Hal Penting

Mengakhiri keluh kesahnya, Dhena Devanka berbagi kiat menjadi orangtua tunggal bersadarkan pengalaman setelah lebih dari setengah tahun cerai. Pertama, soal observasi.

Five things yang penting banget buat parenting ala Mama Bear: Observasi, enggak boleh bandingin satu sama lain. Menghabiskan waktu berkualitas dengan anak,” ia mencuap.

4 dari 4 halaman

Circle Pertemanan

“(Ketiga) aku berusaha memahami circle pertemanannya. Menjadi pendengar yang baik, ini bikin bonding makin kuat. Dukung minat anak dan pelajari tahap perkembangan anak,” tutup Dhena Devanka.

Diberitakan sebelumnya, perceraian Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy diwarnai isu KDRT hingga dugaan perselingkuhan. Kini, ia ingin membuka lembaran baru dengan tenang bersama anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.