Sukses

Kebaikan Reza Gunawan Buat Andien: Selamatkan Hidup dari Masa Rentan dan Bantu Melahirkan Kawa

Andien menulis pesan perpisahan untuk Reza Gunawan, yang memperkenalkan metode persalinan gentle birth saat melahirkan anak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam setelah kabar Reza Gunawan meninggal tersiar, terungkap pula sejumlah artis yang pernah ditolong suami Dewi Lestari selama hidupnya. Salah satunya Andien.

Pelantun “Moving On” dan “Pulang” menulis pesan perpisahan di akun Instagram terverifikasi untuk Reza Gunawan dengan hati dan kepala yang berat akibat dirundung duka.

Menulis caption ini dengan kepala dan hati yang sangat berat. Hari ini aku dan banyak teman lainnya kehilangan seseorang yang sangat berharga dan berjasa dalam kehidupan kita,” tulisnya.

Bersama pesan ini, Andien mengunggah sejumlah foto dan tangkapan layar yang memperlihatkan kebaikan Reza Gunawan semasa hidup. Baginya, almarhum adalah penyelamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat dari Masa Rentan

Ia yang membantu banyak dari kita selamat dari masa-masa sulit dan rentan. Bahkan ketika ia sendiri kesulitan, dengan sekuat tenaga ia masih mau membantu kita semua,” ungkap Andien.

Pemilik album Kinanti lantas mengenang pertemuan pertama dengan Reza Gunawan yang terjadi pada 1999. Kala itu, Reza Gunawan menjadi local organizer di acara Jazz Goes To Campus.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Siapkan Kelahiran Kawa

Setelah itu lingkar pertemanan membuat Andien dan almarhum kerap bertemu. Silatrurahmi keduanya langgeng hingga Andien menikah dan hamil anak pertama, Anaku Askara Biru alias Kawa.

Mas Reza membantu mempersiapkan kelahiran Kawa dengan begitu lembut dan manis. Filosofi mengenai gentlebirth ia tularkan kepadaku, dan itu merupakan pintu gerbang terbesarku yang menuntunku melangkah pada banyak sekali keputusan-keputusan berikutnya dalam kehidupan,” akunya.

4 dari 4 halaman

Sambut Jiwa ke Dunia

Seharian tadi aku berpikir, seperti filosofi gentlebirth yang selalu mas Reza gaungkan untuk menyambut jiwa ke dunia, agaknya hari ini Mas Reza sudah siap untuk mengantar jiwanya pergi meninggalkan dunia dengan penuh kelembutan pula,” Andien menyambung.

Sahabat telah pergi, namun kebaikannya selalu melekat di hati. Bagi Andien, Reza Gunawan adalah sinonim kelembutan. “Dear, Mas @rezagunawan Beginilah aku ingin mengenangmu selamanya.. You will always have a special place in our heart. Rest in peace Mas,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.