Sukses

Extraordinary Attorney Woo Bikin Kang Tae Oh Mesti Jago Akting Lewat Kerlingan Mata

Liputan6.com, Seoul - Extraordinary Attorney Woo yang dibintangi Kang Tae Oh dan Park Eun Bin kini tengah jadi buah bibir para penggemar drama Korea. Dengan jalan cerita yng unik dan segar dan tokoh yang bikin fans kesengsem, rating drakor ini terus menanjak dari nol koma sekian menjadi 5,2 persen.

Dalam wawancara terbaru bersama Singles Magazine, Kang Tae Oh sempat menceritakan keterlibatannya menjadi lawan main Park Eun Bin. Ia mengaku sudah “naksir” dengan drakor tersebut sejak pertama membaca naskahnya.

“Saya pikir tepat menggambarkannya sebagai drama hangat dan menyegarkan. Ketika saya pertama kali melihat naskahnya, saya sangat merasakan nuansa itu, jadi saya merasa ingin terlibat di dalamnya,” tuturnya, seperti dibawakan Soompi, Jumat (8/7/2022).

Meski sekilas tokoh yang ia mainkan di drakor ini karakternya terlihat sebagai “mas-mas biasa” tapi ada tantangan tersendiri di baliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lewat Gestur Kecil

Salah satu tantangannya, adalah ia mesti menyampaikan makna dari tindakannya lewat gestur kecil.

“Aku harus mengekspresikan pikiran dan dukungan untuk Young Woo hanya melalui tatapan dan reaksi kecilku. Karena ini bukan karakter yang saya ekspresikan melalui akting yang berlebihan, hal ini jadi lebih sulit,” kata dia.

Untuk menampilkan image yang pas dengan yang dibutuhkan, kata Kang Tae Oh, ia berjuang keras untuk mengontrol ekspresinya.

3 dari 4 halaman

Masih Harus Banyak Belajar

Meski dirinya memiliki pengalaman satu dekade di dunia akting, Kang Tae Oh merasa dirinya masih harus banyak belajar.

“Terlepas dari seberapa besar peran (yang kumainkan), saya merasa beban dan tanggung jawab yang sama. Di lokasi syuting, aku selalu mencoba berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarku. Mencari solusi lewat diskusi dengan sutradara atau lawan main adalah sebuah pengalaman yang berarti,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo bercerita tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara muda pengidap gangguan spektrum autisme yang bergabung dengan firma hukum besar.

Dengan IQ 164, Woo Young Woo yang jenius lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari kampus bergengsi, Seoul National University dan sekolah hukum. Tapi, dia memiliki kendala dalam bersosialisasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS