Sukses

Cinta Laura Senang Bergabung dalam Kampanye Serunya Belajar Ada di TikTok untuk Majukan Pendidikan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - TikTok, platform distibusi video pendek terdepan, meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk "#SerunyaBelajar Ada di TikTok". Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok.

Untuk memupuk semangat belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur, kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

Cinta Laura, saat ditemui di kantor KLY Office pada Rabu (29/6/2022), mengungkapkan bahwa ia bangga bisa bergabung dalam kampanye positif yang diluncurkan oleh TikTok ini.

"Yang pasti senang sekali mendengar bahwa kategori pendidikan jadi salah satu yang tertinggi di Tiktok, kalau nggak salah top 5. Dan itu menunjukkan kepada aku bahwa berarti motivasi masyarakat untuk belajar itu sebenarnya tinggi banget," kata Cinta Laura.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Metode Belajar

Sebagai lima kategori teratas di Indonesia, kategori konten edukasi berkembang dengan sangat pesat di TikTok, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis. Hal ini terlihat dari beberapa data, antara lain kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.

Berkenaan dengan itu, Cinta Laura meyakini bahwa platform TikTok bisa menjadi salah satu metode baru untuk masyarakat belajar. Diharapkan, kampanye dari TikTok ini bisa membantu mengurangi kesenjangan belajar masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

"Aku selalu bilang platform digital itu sekarang adalah salah satu sumber terefektif orang untuk belajar, tidak lagi hanya di sekolahan atau tempat-tempat tertentu. Ayolah kita membantu kesenjangan belajar itu dengan membuat konten yang dapat membangun cara berpikir orang-orang apalagi anak muda supaya mereka bisa menjadi sosok yang kompeten dan sukses di masa depan, membantu negara ini terus maju," harapnya.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Hal yang sama juga disampaikan oleh Education & Lifestyle Creators Partnership Lead TikTok Indonesia, Kevin Chandra. Sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini.

"Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas. Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi. Harapannya, kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi," ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian Kegiatan

Bersama Cinta Laura Kiehl, kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi komunitas TikTok dan masyarakat lebih luas. Beberapa di antaranya adalah kompetisi konten edukasi #SerunyaBelajar di platform TikTok, kegiatan luring di MBloc Space, Jakarta Selatan yang akan diramaikan dengan berbagai diskusi bersama para ahli dan top kreator TikTok sekaligus disiarkan secara daring melalui TikTok LIVE, pertunjukan musik, instalasi seni menarik, dan beragam kegiatan seru lainnya.

Seluruh kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022, dan kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party. Acara yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Juli 2022 ini terbuka bagi seluruh masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.