Sukses

Song Joong Ki Kenang Peran Drakor Perdananya, Cuma Kebagian Satu Dialog Doang

Song Joong Ki bercerita bahwa peran ini ia dapat lewat bantuan seorang sunbae, alias senior, yang ingin membantunya.

Liputan6.com, Seoul - Jangan pernah ngaku-ngaku menjadi penggemar drama Korea kalau tak kenal Song Joong Ki. Kini ia memang termasuk dalam daftar artis papan atas Korea Selatan dan sudah terlibat dalam sejumlah proyek drakor sukses. Namun tentu saja kesuksesan ini tak datang secara instan.

Dalam sebuah video yang dirilis agensinya, History D&C, aktor Descendants of the Sun ini mengenang kembali peran pertamanya di layar kaca. Dilansir dari Soompi, Minggu (24/4/2022), rupanya kala itu ia bahkan belum punya agensi.

"Itu enggak bisa dibilang sebagai peran besar, tapi aku saat itu tak punya agensi, dan aku cuma bermain sebagai figuran untuk pengalaman," tutur sang bintang Vincenzo.

Song Joong Ki menambahkan, bahwa peran ini ia dapat lewat bantuan seorang sunbae, alias senior, yang ingin membantunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Kecil

Peran pertama Song Joong Ki ini rupanya sangat kecil, bahkan dialognya pun sedikit. "Jadi untuk pertama kali, aku diberi peran dengan satu dialog utuh," tuturnya. 

Song Joong Ki masih ingat betul judul drama itu: Get Karl! Oh Soo Jung. "Aku bahkan enggak tahu aku main di drama apa sampai aku sampai di sana (lokasi syuting)," ia meneruskan. 

Salah satu hal yang ia ingat, saat tiba di lokasi syuting ada aktor senior Sung Dong Il berada di depannya. "Anehnya aku enggak merasa gugup. Aku cuma bersemangat banget," tuturnya. 

 

3 dari 4 halaman

Dirubung Sesama Figuran

4 dari 4 halaman

Tersimpan di Memori

"Mereka bertanya kepadaku bagaimana aku mendapat peran ini. Aku enggak tahu mengapa mereka menanyakan itu," kata Song Joong Ki. 

Ia menambahkan, "Namun belakangan, aku menyadari bahwa kompetisi di dunia ini sangat ketat. Aku beruntung, dan aku mendapat tanda 'oke' (dari sutradara). Rasanya seperti katarsis saat aku pertama kali mengucapkan dialognya. Aku Reporter 3, yang mana adalah peran kecil, tapi peran ini menempati bagian besar dalam memoriku."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Vicenzo adalah salah satu drama korea (drakor) asal Korea Selatan yang diperankan oleh Song Joong Ki.

    Vincenzo

  • Berita Terkini