Sukses

Gerard Butler Beraksi Melawan Teroris, Nonton dalam Olympus Has Fallen

Kisah Mike Banning (Gerard Butler) menjadi penolong pemimpin negeri dari ancaman para teroris dimulai dalam film Olympus Has Fallen. Nonton selengkapnya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan film komedi romantis bersama Jennifer Aniston dalam The Bounty Hunter, Gerard Butler dipercaya untuk membintangi film yang lebih serius yakni Olympus Has Fallen.

Film yang merupakan trilogi dari seri Has Fallen ini merupakan seri pertama yang rilis pada 2013 lalu. Setelahnya, film ini diikuti oleh sekuelnya yaitu London Has Fallen, dan yang terakhir adalah Angel Has Fallen. 

Selain Gerard Butler, masih ada bintang papan atas Hollywood lainnya yang ikut terlibat dalam cerita Olympus Has Fallen. Mereka adalah Morgan Freeman, Aaron Eckhart. Rick Yune, hingga Angela Bassett.

Untuk yang penasaran dan baru pertama kali menonton film ini, berikut ini sedikit sinopsis dan fakta menarik seputar Olympus Has Fallen yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolong Pejabat Negeri dari Serangan Teroris

Trilogi film Has Fallen memang mengusung tema aksi heroik dari karakter Mike Banning yang diperankan oleh Gerard Butler. Untuk seri yang pertama ini, para penjahat dalam Olympus Has Fallen menyasar Presiden Amerika Serikat 

Mike sendiri bekerja sebagai agen rahasia yang bekerja untuk memberikan perlindungan kepada presiden termasuk keluarganya. Hal tak terduga ini pun membuat Mike kebingungan. Pasalnya, ia harus berurusan dengan kelompok teroris yang mengincar nyawa presiden.

Karena suatu alasan, Mike sudah tidak bekerja untuk presiden untuk waktu tertentu. Namun karena serangan di Gedung Putih yang semakin membahayakan sang presiden, Mike kembali datang untuk menolong orang nomer satu di negerinya tersebut.

Apakah para teroris berhasil menghentikan langkah Mike dan menggagalkan penyelamatan sang presiden? Apa yang sebenarnya diinginkan oleh kelompok tidak bertanggung jawab ini?

3 dari 4 halaman

Mendapat Rating Tinggi

Banyak film Hollywood bertema aksi kriminal yang menempati posisi tertinggi di masa penayangannya. Popularitas film Olympus Has Fallen sendiri rasanya tidak pernah lekang oleh waktu. Meskipun bukan merupakan film pendatang baru, namun keberadaannya seringkali diputar di kanal televisi lokal.

Walaupun begitu, masih saja banyak orang yang senang menonton film ini berulang kali. Di situs IMDb sendiri, Olympus Has Fallen telah diulas oleh lebih dari 270 ribu pengulas yang telah menonton film ini dan berhasil meraih rating 6,5 dari nilai 10.

4 dari 4 halaman

Pendapatan Lebih dari Dua Kali Lipat

Melansir dari situs Box Office Mojo, film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua ini menelan biaya produksi sebesar 70 juta dollar. Jumlah yang terbilang besar ini pun tidak sia-sia terbuang begitu saja.

Pendapatan yang diraih Olympus Has Fallen mencapai lebih dari dua kali lipat yakni menyentuh angka 170 juta dollar. Hal ini Kesuksesan film ini pun mengantarkan Olympus Has Fallen mendapatkan 1 penghargaan dan 5 nominasi bergengsi.

Untuk membuktikan hebatnya prestasi yang telah dicapai oleh film ini, langsung saja nonton Olympus Has Fallen sub Indo melalui layanan streaming Vidio. Anda juga bisa menyaksikan sekuel film Has Fallen lainnya. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.