Sukses

Gerard Butler Gugat Produser Film Olympus Has Fallen Rp 144 Miliar

Liputan6.com, Los Angeles - Masih hangat berita soal gugatan Scarlett Johansson kepad Disney, kini muncul berita serupa dari Gerard Butler. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (31/7/2021), sang aktor Hollywood memasukkan gugatan terhadap produser Olympus Has Fallen yang ia bintangi.

Gugatan ini dimasukkan lewat Pengadilan Tinggi Los Angeles pada Jumat pekan lalu.

Ia menuding produser film yang rilis tahun 2013 ini berutang setidaknya 10 juta dolar AS, atau sekitar Rp 144 miliar kepadanya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pendapatan Kotor 170 Juta Dolar

Aktor 300 ini mengklaim bahwa Nu Image, Millennium Media, dan Padre Nuestro Productions tidak beritikad baik untuk membayarkan keuntungan bersih dari film ini kepadanya.

Sekadar informasi, film ini meraup pendapatan kotor senilai US$ 170 juta di seluruh dunia. Kesuksesan film ini melahirkan sekuel London Has Fallen dan Angel Has Fallen. 

3 dari 5 halaman

Satu Penny pun Tak Dibayar

"Produser telah menerima puluhan juta dolar dari Olympus, tapi menolak membayar Butler satu penny dari pendapatan kotor dan keuntungan yang dijanjikan dalam kesepakatan," begitu petikan isi gugatan, seperti diwartakan Variety.

Dalam keterangan di dokumen gugatan ini, dijabarkan pula hak yang seharusnya didapat Gerard Butler, seperti 10 persen keuntungan bersih, dan persentase dari pendapatan lain. 

4 dari 5 halaman

Pendapatan Diperkecil

Pihak Gerard Butler menuding Nu Image/Millennium Films telah mengecilkan penerimaan domestik dan luar negeri sebesar puluhan juta dolar, dan tidak melaporkan US$8 juta, yang diklaim masuk ke kantong para eksekutifnya sendiri

 

5 dari 5 halaman

Dituding Sudah Direncanakan

Pihak sang aktor menyebut adanya "taktik yang rumit dan telah direncanakan sebelumnya" untuk menyembunyikan pendapatan film ini dari Gerard Butler. Pihak distributor juga diduga menyetujui keputusan pihak studio untuk menyembunyikan sebagian pendapatan.

Pihak studio belum memberikan respons terhadap gugatan ini.