Sukses

Ernest Prakasa Ajak Masyarakat Petik Pelajaran dari Kasus Crazy Rich Medan Indra Kenz

Indra Kenz telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan penipuan lewat aplikasi Binomo.

Liputan6.com, Jakarta Indra Kenz, selebgram yang dijuluki Crazy Rich Medan, diketahui tengah tersandung sebuah kasus yang mencuri perhatian warganet. Saat ini, ia bahkan telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan penipuan lewat aplikasi Binomo.

Dalam kasus ini, Indra Kenz terancam hukuman paling lama 20 tahun penjara. Tak hanya warganet, dari kalangan artis pun rupanya turut menyoroti masalah ini, salah satunya adalah Ernest Prakasa.

Melalui unggahan di Twitter-nya, Ernest Prakasa menyertakan sebuah artikel yang memuat berita tentang kasus Indra Kenz.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pelajaran

Ernest Prakasa berharap agar masyarakat bisa belajar dari kasus Indra Kenz ini agar tidak mudah tergiur dengan apa yang tersaji di media sosial.

"Semoga jadi pelajaran bagi kita dalam memandang etalase media sosial yang penuh gemerlap," tulis Ernest Prakasa pada Kamis (24/2/2022).

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan Indra Kenz itu langsung ramai dikomentari oleh warganet. Tidak sedikit yang kemudian menyindir Indra Kenz.

"Indra Kenz bentar lagi dapet privilage kemiskinan," kata @estehpanasbos.

"Dari cerita ini kita tau, jangan pernah bermain main dengan tuhan. Pembuat titanic ngomong " tuhan gak bisa nenggelamin kapal titanic" eh tengelem titanic. Mas indra ngomong " tuhan aja bingung" lah tuhan gak akan bingung, ngasi apapun dan ngambil apapun dari hamba nya," timpal @byandream.

 

4 dari 4 halaman

Sombong

Sebelumnya, Indra Kenz memang pernah membuat heboh warganet gara-gara pernyataannya yang menyebut Tuhan bingung dan tak bisa mengubah nasibnya kembali jatuh miskin.

“Kira-kira kalau Tuhan mengubah nasib gue kembali jatuh miskin gimana ya? Nih, nih nih, enggak bisa, nih. Kenapa? Karena ketika gue sombong, gue pamer ya, kan? Udah mau dibuat Tuhan aku miskin. Tiba-tiba baik aku, beramal, bersedekah, bantuin orang, nah bingung,” kata Indra Kenz dalam sebuah video yang viral di media sosial.

“Habis itu dikasihlah aku makin kaya ya, kan? Dapatlah rezeki itu, sombong lagi aku, pamer ya, mau dimiskinkan lagi, beramal lagi aku, bersedekah lagi. Makanya Tuhan pun bingung mengambil keputusan, woi enggak tahu nih mau diapain aku ini? Ha ha ha!” sambung Indra Kenz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.