Sukses

Viral Petisi Boikot Nikita Mirzani, Lebih Dari 50.000 Tanda Tangan Terkumpul dan Trending di Medsos

Liputan6.com, Jakarta Konflik Nikita Mirzani dengan Fuji dan Fadly Faisal memasuki babak baru. Kali ini, bintang film Comic 8 dan Nenek Gayung menerima serangan balik dari warganet +62.

Senin (13/12/2021), kalimat boikot Nikita Mirzani menembus daftar trending di Twitter Indonesia. Selain itu, kalimat artis penebar kebencian juga trending di sana.

Showbiz Liputan6.com menelusuri apa yang dibahas warganet terkait sang artis kali ini. Rupanya, sejumlah cuitan menampilkan petisi boikot Nikita Mirzani di laman change.org.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ribut Sesama Artis

Petisi ini disertai pengantar yang ditulis Flavossara Berry. Ia mencuit, “Salam damai untuk kita semua. Seorang artis bernama Nikita Mirzani, akhir - akhir ini sering membuat keributan.”

Mulai dari ribut sesama artis, menghina umat Islam, membuka aib orang lain yang seharusnya tidak pantas, melakukan fitnah, bahkan pernah melakukan victim blaming terhadap korban kasus kekerasan seksual!” ocehnya.

3 dari 5 halaman

Membawa Keributan

Lebih lanjut Flavossara Berry menuding Nikita Mirzani pernah mengatakan, jangan menyenggol pribadi dia. Namun ibu tiga anak ini disebut seenaknya egois menghina dan menyenggol pribadi orang lain.

Saatnya kita tuntas dan bersihkan Indonesia dari public figure yang membawa keributan. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang bermartabat, dimulai dari hal kecil,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Konyol untuk Sebagian Orang

Di sisi lain, Flavossara Berry mengakui petisi ini terdengar konyol untuk sebagian orang. Hingga artikel ini disusun, lebih dari 50 ribu orang telah menandatangi petisi ini.

Sejumlah warganet yang telah membubuhkan tanda tangan meninggalkan komentar di kolom petisi. Sebagian menyebut aksi pelantun “Nikita Geng” dan “Selalu Salah” kelewatan.

 

5 dari 5 halaman

Kelewat Batas

Karena kelakuan dia dalam social media sudah kelewat batas,” Rahma Wati mencuap. “Artis ybs selalu menebar kebencian dan ngomong kasar yg tidak layak utk dijadikan sbg public figure,” imbuh Amalia Shabrina.

Hingga artikel ini disusun, pihak Nikita Mirzani belum memberikan tanggapan resmi terkait munculnya petisi ini. Unggahan terakhir menampilkan imbauan mengumpulkan dana untuk dua anak yang ayah ibunya meninggal akibat kecelakaan.