Sukses

Kepada Rhoma Irama, Baim Wong Jelaskan Kebiasaan Berbagi untuk Orang Miskin

Rhoma Irama bertanya soal kebiasaan Baim Wong berbagi kepada sesama.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan Baim Wong yang suka berbagi diketahui Raja Dangdut Rhoma Irama. Rhoma bertanya mengenai motivasi suami Paula Verhouven tentang kebiasaan berbagi kepada orang-orang tidak mampu.

Termasuk ketika ada sebagian pihak yang menilai apa yang dilakukan Baim Wong dijadikan konten.

"Sebenarnya kalau dibilang motivasi, enggak ada. Itu sesuatu yang saya bilang kebahagiaan saya. Sebelum ada media sosial, keluarga juga tahu saya suka mengorbankan sesuatu untuk orang lain. Enggak tahu kenapa punya sifat kayak gitu," ujar Baim Wong di kanal YouTube Bisikan Rhoma#13, Doa yang membuat Rhoma Kagum, Sabtu (11/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Motivasi

Rhoma Irama pun memberi penegasan kepada Baim bahwa segala sesuatu yang dilakukan manusia itu pasti memiliki motivasi. Ayah Ridho Rhoma itu menilai motivasi Baim Wong berbagi adalah karena Allah Ta'ala.

"Saya terkagum terhadap kerahiman Anda kepada fakir miskin. Niat sudah dinyatakan ingin membahagiakan orang lain. Namun, dalam hadis nabi bersedekah dengan terbuka itu baik. Tapi bersedekah secara tertutup lebih baik lagi," ujar Rhoma Irama.

 

3 dari 5 halaman

Perdebatan

Baim Wong pun sudah mengetahui hal itu dan banyak bertanya kepada ustaz. Salah satunya, Aa Gym. Jawaban yang sama juga didapatnya dari Rhoma Irama.

"Saya memahami adanya perdebatan di masyarakat soal itu (konten). Namun buat saya yang terpenting bisa berbagi kebahagiaan karena saya tidak bisa melihat orang lain susah," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Nama

Selain bertanya, Rhoma Irama juga penasaran dengan nama asli Baim Wong. Rhoma mengenal Baim sebagai bintang film, pesinetron dan model.

"Nama lengkap Muhammad Ibrahim," kata Baim Wong.

"Masya Allah nama aslinya islami sekali nabi Muhammad dan Ibrahim," timpal Rhoma Irama.

 

5 dari 5 halaman

Ayah

Baim mengatakan namanya diberikan sang ayah yang seorang mualaf. "Papa saya itu mualaf sejak nikah dengan mama, dan Wong itu dari nama papa. Habis itu saya sering dipanggil Baim Wong," ujar Baim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.