Sukses

Mertua Vanessa Angel Pastikan Belum Ada Putusan Perwalian Cucunya Gala Sky Andriansyah

Liputan6.com, Jakarta H. Faisal ayah mendiang Bibi Andrinsyah telah mendaftarkan permohonan perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Tercatat dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB, permohonan perwalian didaftarkan oleh H. Faisal pada 15 November 2021.

Faisal mengatakan saat ini laporannya tersebut sedang dalam proses pihak pengadilan "Belum (ada keputusan). Belum, kan sedang diproses," kata Faisal ditemui di kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (18/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersama Ayah Vanessa Angel

Saat mendaftarkan pengajuan perwalian ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, H. Fiasal ditemani oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Hal itu guna memudahkan proses administrasi pengajuan perwaliannya.

"Saya datang ke situ bersama bapaknya Vanessa. Itu gunanya bagi kami untuk keperluan administrasi, kan salah satu persyaratannya harus perwalian," kata Faisal 

3 dari 4 halaman

Berbeda

Diketahui Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dan H, Faisal ayah Bibi Andriansyah sepakat akan mengajukan permohonan perwalian Gala Sky Andriansay. Doddy Sudrajat akanmengajukan perwalian Gala Sky ke Pengadilan agama Jakarta Pusat, sedangkat H Faisal ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Tempatnya aja berbeda, Pak Faisal Jakarta Barat, daddy (mengajukan) ke Jakarta Pusat. Sama-sama mengajukan, ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum," kata Doddy ditemui di tempat terpisah

 

4 dari 4 halaman

Bukan Perebutan

Kendati demikian Doddy Sudrajat tak mau disebut memperebutkan perwalian Gala Sky. Sebab mereka sama-sama akan membesarkan cucu semata wayang mereka hingga besar.

"Jadi sih sebenarnya jangan disebut sebagai perebutan, Daddy enggak setuju akan itu," tutur Doddy Sudrajat.

"Agar statusnya jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” sambung  Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.