Sukses

Bangun Musala di Toko Baru, Sarwendah Sediakan Tempat Lepas Hijab untuk Karyawati

Sarwendah menjelaskan rencana membangun musala di salah satu sudut bangunan toko baru.

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah lagi-lagi menuai pujian dari warganet umat muslim. Belum lama ini, istri Ruben Onsu itu memperlihatkan kegiatan berbelanja untuk keperluan toko barunya melalui sebuah video.

Seusai dari situ, ia mampir ke lokasi toko untuk melihat-lihat suasananya. Selanjutnya, ia menjelaskan rencananya untuk membangun musala di salah satu sudut bangunan toko.

Biarpun berbeda keykinan, Sarwendah tetap memperhatikan para karyawan dan karyawatinya yang muslim. Ia juga mengatakan bakal membangun tempat khusus wanita di area musala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sarana Musala

Dalam penjelasannya, Sarwendah berencana membangun dua titik penting di musala tokonya. Pertama ia berniat menjebol salah satu tembok agar bisa dibuatkan pintu untuk karyawan dan karyawati agar bisa berpindah dari tempat wudhu ke area salat dengan nyaman.

Kedua, Sarwendah akan membuat ruang khusus kepada para karyawati berhijab yang tak ingin terlihat pria saat melepasnya untuk berganti dengan mukena setelah wudhu.

 

3 dari 5 halaman

Pintu Baru

"Jadi di sini aku sengaja buat Musala, karena aku akan jebol di sini buat pintu," ujar Sarwendah sambil menunjuk ke satu titik tembok, seperti bisa dilihat melalui kanal YouTube The Onsu Family.

"Karena aku sudah tanya karyawan-karyawan, kalian wudhu ke sini kalau keluarnya ke sini takutnya basah. Jadi aku minta jebolin buat jalan keluar," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Tempat Lepas Hijab

Dalam rencana membuat area khusus wanita untuk melepas hijab, Sarwendah mengaku telah berkonsultasi dengan sejumlah karyawatinya.

"Terus aku tanya yang perempuan. Kata mereka kalau mereka pakai mukena, itu kan harus lepas hijab. Takutnya ada yang lihat. Nanti aku buatkan penutup di sini, biar lepas hijab terus pakai mukena," jelas Sarwendah.

 

5 dari 5 halaman

Bertabur Pujian

Alhasil komentar video tersebut dibanjiri pujian oleh warganet terutama pada sesi penjelasan Sarwendah soal musala di toko barunya.

"Kelurga the onsu sangat baik..selalu adakan musolah ....sangat menghargai sehat selalu bunda kelurga semuanya para tim🥰," tulis seorang warganet.

"Keren .bunda memikirkan kenyamanan pegawaix beribadah.tempatx adem.mantap," tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini