Sukses

Deddy Corbuzier Bingung Disomasi Propeksos, Padahal yang Bicara Nikita Mirzani

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat surat somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos). Hal itu lantaran pembicaraannya dengan Nikita Mirzani.

Somasi yang ditujukan kepada Deddy Corbuzier diumumkan di media sosial. Sehingga pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, menjawab di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Jawaban yang diberikan ayah Azka Corbuzier, rupanya tak membuat Propeksos puas. Mereka meminta Deddy untuk meminta maaf.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Diminta Evaluasi Diri

Tak hanya itu, mereka juga meminta pria berkepala plontos ini untuk melakukan evaluasi.

"Perlu saudara ketahui bahwa somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melakukan evaluasi, koreksi dan permintaan maaf atas konten yang anda sajikan mengenai Pekerja Sosial," tulis Propeksos di Instagram miliknya, yang kemudian diunggah ulang di feed Deddy Corbuzier, Rabu (20/10/2021).

3 dari 7 halaman

Minta Maaf

Seperti keinginan Propeksos, Deddy Corbuzier pun melakukan permintaan maaf dalam keterangan yang ditulisnya.

"Iya... Maaf ya saya minta maaf... Salah ternyata pekerja sosial adalah pekerja profesional 🙏 BERES."

4 dari 7 halaman

Merendahkan

Hal yang membingungkan Deddy, adalah justru Propeksos seolah merendahkan penyapu jalan tol.

"Tapi kok anda disini terkesan merendahkan penyapu jalan tol ya jadi nya ya di postingan anda ini?!..Mereka pahlawan.. Kerja profesional.. Di bawah pemrov atau jasa marga..Bukan tukang minta minta..Saya nih kalau disamakan sama tukang sapu jalan.. Sih bangga... Resiko tinggi.. Kerja demi masyarakat.. Saya aja di bawah mereka kali jasa nya...," lanjutnya.

5 dari 7 halaman

Nikita Mirzani

Deddy Corbuzier bertambah bingung karena mendapat somasi dari Propeksos. Padahal, bukan dirinya yang bicara mengenai penyapu jalan tol.

"Oh dan satu lagi.. Yang ngomong tukang sapu jalan tol @nikitamirzanimawardi_172 tapi yang loe somasi.. Gue.. Kan lucu..," sambungnya.

6 dari 7 halaman

Jalur Hukum

Rupanya, tak hanya sekali Deddy Corbuzier mendapat surat somasi senada. Tak mau berlama-lama menangani masalah ini, pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 ini memilih jalur hukum.

"Panjang amat masalah ginian..Sampe ada surat somasi lagi yang baru hari ini ke saya..Kan saya udah blg.. LANJUT AJA KE RANAH HUKUM kalau saya di anggap menghina dll..Udah ya... @propeksos.indonesiaSaya banyak kerjaan..," ia mengakhiri.

 

7 dari 7 halaman

Tak Mau

Masalah ini bermula saat Nikita Mirzani menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier. Di sana mereka membicarakan mengenai masalah Rachel Vennya yang kabur saat menjalani karantina.

Nikita Mirzani mengaku tak mau Rachel Vennya hanya menjalani hukuman sebagai penyapu jalan tol. Ibu tiga anak ini berharap kekasih Salim Nauderer diberi hukuman penjara.