Sukses

Deddy Corbuzier Disomasi PROPEKSOS Terkait Perbincangannya dengan Nikita Mirzani

Deddy Corbuzier, mengajak Nikita Mirzani bicara tentang kasus kaburnya Rachel Vennya dari karantina.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier belum lama ini mengunggah perbincangannya dengan Nikita Mirzani. Salah satu hal yang jadi perbincangan adalah mengenai kasus Rachel Vennya.

Dalam percakapan tersebut, Nikita Mirzani mengaku tak ingin Rachel Vennya menjalani hukuman sebagai pekerja sosial.

Bintang film Comic 8 ingin kekasih Salim Nauderer menjalani hukuman penjara. Mendengar hal itu Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) bereaksi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Disomasi

Rupanya, percakapan Nikita Mirzani dan Deddy Corbuzier, menjadi perhatian PROPEKSOS. Mereka pun melayangkan surat somasi.

Surat tersebut diunggah Deddy Corbuzier di akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (19/10/2021).

 

3 dari 6 halaman

Dianggap Menghina

Tak hanya surat somasi, dalam Instagram @propeksos.indonesia juga dijelaskan alasannya mensomasi pria berkepala plontos ini.

"Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni PEKERJAAN SOSIAL," tulisnya.

 

4 dari 6 halaman

Beri Penjelasan

Mendapat somasi lagi, Deddy Corbuzier pun memberikan penjelasan terkait percakapannya dengan Nikita Mirzani.

"LAH DI SOMASI LAGI... 💯@propeksos.indonesiaKalau semua omongan di pahami nya tanpa konteks.. Semua somasi... Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini..Tapi gini deh.. Krn mmg di sebar lewat medsos juga... Saya jawab juga lewat medsos..," tulis Deddy sebagai keterangan.

 

5 dari 6 halaman

Tak Menghina

Deddy Corbuzier menegaskan bahwa tak ada penghinaan sedikit pun yang dilakukan dirinya serta Nikita Mirzani.

"1. Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos..🙏," lanjutnya.

 

6 dari 6 halaman

Ajak ke Jalur Hukum

Namun bila pihak PROPEKSOS tak menerima penjelasannya, ayah satu anak ini siap menempuh jalur hukum.

"2. Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut.3. Saya udah sering bgt di somasi... Bener deh... SERIIING BGT.., Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah... People know that...Tapi kalau semua di anggap salah.. Semua main somasi, gak maju bangsa ini....," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.