Sukses

Pesan Moral yang Terdapat Dalam Doraemon Stand by Me 2

Liputan6.com, Jakarta Film Stand by Me Doraemon 2 merupakan film animasi 3D jepang yang ditayangkan pada tahun 2020 lalu. Film ini diangkat dari seri manga Doraemon yang dikarang oleh Fujiko F. Fujio. Stand by Me Doraemon 2 juga merupakan sequel dari film sebelumnya, yaitu Doraemon Stand by me yang rilis pada tahun 2014 silam.

Stand by Me Doraemon 2 di sutradarai oleh Ryūichi Yagi dan juga Takashi Yamazaki. Sedangkan pengisi suaranya diisi oleh Wasabi Mizuta sebagai Doraemon, Megumi Ohara sebagai Nobita, Yumi Kazaku sebagai Shizuka dan masih banyak lainnya.

Terdapat tiga studio animasi dan efek visual yang ikut berkontribusi dalam pembuatan Stand by Me Doraemon 2. Mereka adalah Shirogumi inc, Robot Communications, dan juga Shin-Ei Animation. Meskipun dirilis pada masa pandemic covid-19, Stand by me Doraemon 2 berhasil meraup US$3,7 juta (Rp51 miliar) pada minggu pertama. Film ini juga menempati posisi #2 selama 2 minggu berturut-turut di box office Jepang.

Film Stand by Me Doraemon 2 tidak hanya sekedar menghibur para penontonnya, namun film ini juga penuh dengan pesan moral yang bisa kita jadikan pembelajaran dan penambah motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Apa pesan moral yang terkandung dalam film lucu ini, berikut empat Nilai Moral Dibalik film Stand By Me Doraemon 2.

Tonton Video Rekomendasi di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

1. Percaya Diri

Dalam film ini kita dapat melihat adegan dimana Nobita meninggalkan Shizuka di hari pernikahan mereka. Hal tersebut dilakukan Nobita karena nobita merasa bahwa iya tidak layak untuk Shizuka. Nobita merasa bahwa Shizuka tidak akan bahagia di dekatnya. Padahal Shizuka tetap menyukai Nobita. Dalam adegan ini kita dapat mengambil hikmah bahwa kita harus memiliki kepercayaan diri.

3 dari 5 halaman

2. Menjadi Diri Sendiri

Di dalam film Stand by me Doraemon 2 Nobita yang merasa tidak dapat membahagiakan Shizuka kembali ke masa lalu dan berusaha untuk menjadi lelaki yang lebih berani. Padahal waktu itu Shizuka tidak mengharapkan perubahan apapun dari Nobita dan tetap mencitainya. Dari adegan tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa menjadi diri sendiri adalah hal yang baik

4 dari 5 halaman

3. Menepati Janji

Pada awal film dijelaskan bahwa Nobita bertemu dengan neneknya yang meninggal di saat umurnya 3 tahun menggunakan mesin waktu milik Doraemon. Ketika ia bertemu dengan neneknya ia berjanji akan memperlihatkan calon istrinya di masa depan kepada neneknya. Walaupun terjadi banyak hambatan di tengah alur cerita Nobita terus berusaha untuk menepati janjinya kepada neneknya hingga akhir film. Dari sini kita dapat belajar bahwa janji adalah hal yang harus ditepati.

5 dari 5 halaman

Nonton Stand by Me Doraemon 2 di Vidio

Animasi dan jalan cerita yang luar biasa dari Stand by Me Doraemon sangat sayang untuk dilewatkan. Film yang menghibur namun dapat memberikan pelajaran hidup melalui jalan ceritanya ini dapat di tonton melalui platform Vidio secara gtatis. Jadi tunggu apalagi segera nonton Stand by Me Doraemon 2 dan animasi lainnya di Vidio.

 

Penulis: Aisyah Sabilla