Sukses

Aktris Aghniny Haque Suarakan Ungkap Kasus Sianida di Medsos, Ada Apa?

Akhir Juli 2021, aktris Aghniny Haque mengunggah fotonya membawa kertas bertuliskan "ungkap kasus sianida" di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Kata sianida sangat populer sepanjang tahun 2016. Kala itu, Wayan Mirna Salihin tewas setelah minum kopi di sebuah kafe, di salah satu mal papan atas Jakarta. Rupanya ada sianida dalam kopi itu.

Pelakunya, yang kini telah dibui, adalah sahabat Mirna, Jessica Kumala Wongso. Lima tahun berlalu sejak insiden itu, mendadak aktris Aghniny Haque menyuarakan soal membongkar kasus sianida.

Aghniny Haque mengungggah foto di akun Instagram terverifikasinya, mengenakan kemeja putih polos, seraya membawa secarik kertas bertuliskan: ungkap kasus sianida.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Akan Klarifikasi

Menyertai foto itu, bintang film Wedding Agreement dan Perempuan Tanah Jahanam menulis, “Saya akan klarifikasi persoalan ini di IG live, Sabtu 31 Juli 2021, pukul 16:00 WIB.”

Foto yang diunggah pada 30 Juli 2021 itu direspons sejumlah selebritas. “Kita ungkap!!!” seru Chicco Jerikho di kolom komentar. “Takuuut!” penyanyi Marcell Siahaan menimpali.

3 dari 5 halaman

Banjir Komentar

Ini bukan soal kasus pembunuhan pada 2016. Sianida yang dimaksud Aghniny Haque adalah judul webseries yang dibintanginya bersama Jihane Almira, Rio Dewanto, Nasya Marcella, Michelle Joan, dan Samuel Rizal.

Webseries ini akan tayang di plarform streaming WeTV dalam waktu dekat. Sehari setelahnya, Aghniny Haque memamerkan trailer Sianida di medsos yang dibanjiri komentar warganet.

4 dari 5 halaman

Kisah Mirna Jessica?

Adaptasi dari kisahnya mirna jessica nggak sih?” tanya warganet berakun @catries. “Jujurly paling bosan liat berita tapi pas tau kasus ini paling gak pernah ketinggalan,” @uchhayyyyy menyahut.

Sampe diulang ulang dong persidangan sampe rekaman cctv, pokoknya diikutin dari awal sampe terakhir. Seneng bat dah di jadiin series mana aghny lagi yg maen,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Sepasang Kekasih

Webseries Sianida mengisahkan sepasang kekasih, yakni Amelia (Jihane) dan Jenny (Aghniny). Amelia kemudian dipaksa menikah oleh keluarganya dengan David (Rio Dewanto).

Suatu hari, Amelia minum secangkir kopi lalu tewas. Rupanya, ada sianida dalam kopi yang ditenggaknya. Jenny yang dituduh sebagai pembunuh Amelia balik mencurigai David.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.