Sukses

6 Fakta Rixx Dadali, Keyboardis Band Dadali yang Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri Covid-19

Grup band Dadali awalnya berjumlah 6 orang. Kini, band asal Bogor itu hanya menyisakan 4 personel karena ditinggal Yuda dan Rixx Dadali.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Dadali awalnya berjumlah 6 orang. Kini, band asal Bogor itu hanya menyisakan 4 personel karena ditinggal Yuda dan Rixx Dadali. Seperti diketahui, Yuda Dadali lebih dulu meninggal dunia pada 7 Juli 2021.

Belum genap sepekan kepergian Yuda, Rixx Dadali diketahui meninggal dunia pada Selasa (13/7/2021). Keyboardis band Dadali meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Berdasarkan pengakuannya kepada sang vokalis, Dyrga Dadali, kondisinya berangsur membaik.

Rixx Dadali sempat merasakan perubahan signifikan saat menjalani isolasi mandiri. Salah satunya, indera penciuman yang sudah kembali. Hal ini dibeberkan Dyrga Dadali melalui percakapan terakhirnya melalui aplikasi WhatsApp bersama keyboardis Dadali Band.

Berikut, 6 fakta kepergian Rixx Dadali Band yang membuat rekan-rekannya di band Dadali tersentak, seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (13/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Meninggal Dunia 13 Juli 2021

Rixx, keyboardis band Dadali, diketahui meninggal dunia pada 13 Juli 2021, pagi. Kepergiannya tak cuma mengagetkan para personel grup band Dadali, tapi juga penggemar musiknya di Indonesia.

3 dari 7 halaman

Diumumkan Label Rekaman

Ascada Musik, selaku label rekaman band Dadali, mengumumkan kepergian keyboardis yang semasa hidup dikenal sebagai pribadi periang dan murah senyum ini.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiuunn...Telah berpulang ke Rahmatullah, @rixxdadali (Rixx Dadali), pada hari ini, Selasa, 13 Juli 2020, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, semoga almarhum Khusnul Khatimah dan diterima segala amal ibadahnya...aamiinn.Kami yang berduka keluarga besar DADALI Band dan ASCADA Musik," tulis Ascada Musik dengan mengunggah foto Rixx Dadali berlatar warna putih.

4 dari 7 halaman

Isolasi Mandiri Covid-19

Rixx diketahui tengah menjalani isolasi mandiri karena Covid-19. Kabar meninggalnya keyboardis band Dadali ini diungkapkan sang vokalis, Dyrga, melalui akun Instagram terverifikasinya.

5 dari 7 halaman

Meninggal Dunia Berdekatan dengan Yuda Dadali

Pekan lalu, Dadali Band berduka karena kehilangan sang gitaris, Yuda, yang meninggal dunia. Kini, giliran keyboardis band Dadali, Rixx, yang pergi untuk selamanya. 

Kepergian gitaris dan keyboardis amat memukul hati Dyrga Dadali. Ia tak menyangka, dalam waktu berdekatan, kedua sahabat dan rekannya bermusik, harus pergi untuk selamanya

6 dari 7 halaman

Membuat Sedih Dyrga Dadali

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Dyrga Dadali mengunggah foto Rixx saat sedang berada di bandara. Ia menuliskan status teks berisi kesedihan ditinggal keyboardis band Dadali itu untuk selamanya.

"Ya Allah, skrg keyboardisku Rixx berpulang," tulis Dyrga Dadali dengan emotikon menangis. 

7 dari 7 halaman

Percakapan Terakhir

Di Instagram, Dyrga Dadali mengenang percakapan terakhirnya dengan Rixx Dadali. Keduanya berbincang mengenai gejala Covid-19 yang memaksa sejumlah personel band Dadali menjalani isolasi mandiri, termasuk Dyrga dan Rixx.

Dalam percakapan melalui aplikasi WhatsApp, Rixx Dadali membeberkan kondisi terkini di masa menjalani isolasi mandiri. Kepada Dyrga Dadali, Rixx mengaku indera penciumannya sudah kembali normal usai tak merasakan apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.