Sukses

Arya Windura Mengundurkan Diri dari Vokalis Yovie & Nuno

Meski ditinggal vokalis, Yovie & Nuno mengeluarkan single terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Arya Windura mengundurkan diri sebagai vokalis band Yovie & Nuno. Penyanyi yang akrab dipanggil Windura ini resmi tak lagi sebagai vokalis Yovie & Nuno.  

Sebelumnya Arya Windura menjadi vokalis Yovie & Nuno melalui audisi #GalauCariVokalis yang diadakan oleh YWMF, manajemen yang menaungi Yovie & Nuno. Audisinya dilakukan pada tahun 2012 yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang pada tahun 2013.

Setelah 7 tahun berkarir bersama Yovie & Nuno, Windura pun pamit pada September 2020 lalu dan kini bertepatan dengan perayaan 20 tahun eksistensi Yovie & Nuno di industri musik Indonesia. Berita ini pun secara resmi disampaikan oleh YWMF serta dikonfirmasi oleh Firman Hidayat selaku pimpinan manajemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Mengenai alasan pengundurdirian Arya Windura alasannya adalah kegiatan pribadi. Windura mengungkapkan bahwa dirinya tengah merintis usaha baru. 

“Gue sekarang membutuhkan waktu lebih banyak lagi, serta prioritas yang berbeda selain bermusik,” ujar Arya Windura dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5/2021).

 

3 dari 4 halaman

Karya

Selama 7 tahun berperan sebagai vokalis, Satu album dan 1 single dirilis Windura bersama Yovie & Nuno. Album Still the One pada tahun 2014 dan single Demi Hati pada tahun 2019. Total ada 9 rekaman lagu yang dilahirkan oleh Yovie Widianto (produser), Muchamad Ahadiyat (gitaris), Pradikta Wicaksono (vokalis), dan Ady Julian (kibordis) bersama dengan Windura. 

Meski ditinggal oleh salah satu personilnya, Yovie & Nuno justru baru saja merilis single terbaru berjudul “Sajadah Panjang” yang merupakan original soundtrack dari original series dengan judul yang sama yang diproduksi oleh MAXstream. 

 

4 dari 4 halaman

Single Baru

Untuk single terbaru ini, Yovie & Nuno kali pertama kalinya tampil dengan formasi 3 personil, Diat, Dikta, dan Ady. 

Selain akan merilis video klip lagu “Sajadah Panjang” yang dijadwalkan tayang pada bulan Juni, Yovie & Nuno juga dalam proses rekaman album terbaru yang rencananya akan rilis tahun ini. Untuk, detail album yang digarap bersama dengan Yovie Widianto sebagai produser ini statusnya masih dirahasiakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.