Sukses

Nur Asia Uno Terpesona 5 Keindahan Alam Indonesia yang Dipamerkan Melalui Perhiasan

Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, baru-baru ini menghadiri peluncuran koleksi perhiasan bertema Permata Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Penasihat Darmawisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nur Asia Uno, memiliki andil khusus untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia agar lebih dikenal secara luas. Tapi, istri Sandiaga Uno ini tak menyangka ada destinasi wisata yang jadi inspirasi perhiasan.

Baru-baru ini, Nur Asia Uno menghadiri peluncurkan perhiasan yang mengambil tema Permata Nusantara. Perhiasan tersebut menampilkan lima koleksi yang masing-masing menampilkan keindahan lima kawasan wisata eksotis di Indonesia.

Lima kawasan tersebut adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Likupang (Sulawesi Selatan), Borobudur (Jawa Tengah) dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur). Kelima destinasi wisata populer di Nusantara ini bersatu menjadi karya seni yang indah.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karya Seni Terbaik

"Saya sangat bangga sekali karena karya seni terbaik ini menghasilkan keindahan dalam sebuah desain yang bertemakan lima destinasi wisata prioritas," kata Nur Asia Uno saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat, 23 April 2021. 

 

3 dari 5 halaman

Ciri Khas

Tak hanya terinspirasi dari tempat pariwisata di Indonesia saja, namun desain dari koleksi ini pun menggambarkan ciri khas daerah tersebut. Tangan-tangan pengrajin dan juga desainer handal turun langsung menangani karya seni Permata Nusantara.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Karya Seni Pertama

COO PT. Passion Abadi Korpora, Airyn Tanu, mengatakan bahwa Permata Nusantara merupakan karya seni masterpiece pertama yang dibuat dengan mengangkat kebudayaan Indonesia dan kota wisata yang ada di Indonesia.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Masterpiece

"Perhiasan ini sifatnya masterpice artinya satu desain produk untuk satu item. Adapun untuk harga ada yang di atas 200 juta rupiah, atau 300 jutaan rupiah dengan kalung. Ada juga yang 80 jutaan rupiah tergantung spek diamond dan material dasarnya," Airyn Tanu memaparkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.