Sukses

Unggahan Cha Eun Woo Dikecam, Kru dan Bintang Drakor True Beauty Berkerumun Tanpa Masker

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea True Beauty telah tamat pada minggu lalu. Untuk mengenang masa-masa seru syuting bersama, tak mengherankan bila sang bintang utama, Cha Eun Woo, mengunggah foto bersama kru dan pemain drama ini. Namun, foto yang ia bagikan di medsos justru memantik kontroversi

Pasalnya, dalam foto itu kru dan pemain drakor berkerumun. Sebagian besar orang dalam foto ini tidak mengenakan masker. Ada yang memakainya, tapi diturunkan ke dagu dan hanya segelintir yang tetap menutup wajah.

"Kepada staf, pemain, dan kru True Beauty, kalian telah bekerja keras," tulis Cha Eun Woo dalam unggahan bertanggal 5 Februari 2021, seperti diwartakan Soompi, Senin (8/2/2021).

Tak lama kemudian unggahan ini banjir kecaman.

2 dari 5 halaman

Apa Kabar Protokol Kesehatan?

Warganet mempertanyakan penerapan protokol kesehatan saat foto ini diambil. Apalagi orang yang hadir dalam foto ini berjumlah banyak, berpose dalam posisi rapat, dan sebagian besar menanggalkan masker. 

Dua hari setelah unggahan ini dibagikan Cha Eun Woo, pihak drama akhirnya angkat suara soal kontroversi ini.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Hal pertama yang disampaikan pihak drama adalah permohonan maaf. "Kami mohon maaf telah menimbulkan kekhawatiran atas foto grup yang diambil setelah syuting berakhir," tutur perwakilan pihak drama. 

4 dari 5 halaman

Dipastikan Taat Protokol Saat Syuting

Pihak drama juga memastikan bahwa sepanjang syuting berlangsung, mereka mematuhi protokol kesehatan. "Selama syuting True Beauty kami secara ketat mengikuti aturan pencegahan penularan, dan bisa menyelesaikan syuting dengan aman," ucapnya.

"Hanya saja, pada akhirnya kami menimbulkan kekhawatiran orang dengan foto yang diambil sebagai kenang-kenangan saat mengakhiri syuting, yakni saat kami melepas masker kami," ujar sang perwakilan lagi. 

5 dari 5 halaman

Janji Pihak Drama

Pernyataan dari pihak drama ditutup dengan kalimat, "Kami akan berusaha sekeras mungkin menghadirkan set yang aman di mana tak ada satu momen pun terjadi keteledoran atas peraturan yang ada."