Sukses

Positif Covid-19, Faradilla Yoshi Awalnya Mengira Sakit Tifus

Faradilla Yoshi awalnya anggap dirinya sakit tifus sebelum dinyatakan positif corona.

Liputan6.com, Jakarta - Faradilla Yoshi  mengabarkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui pemilik nama lahir Faradilla Yoshitaka, setelah menjalani rapid dan tes swab.

Demam disertai batuk flu dirasakan bintang sinetron Get Married The Series 2. Tak hanya itu, kekasih Bryan Mckenzie juga merasa lemas dan mudah lelah yang dianggapnya penyakit tifus. Terlebih sebelumnya ia sempat menderita penyakit tersebut.

"Aktivitas dikit badan lemes, keringet dingin, dan aku pikir tifus kan juga kayak gitu ya," kata Faradilla Yoshi di Instagramnya, Senin (29/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalani Pemeriksaan

Merasa kondisinya kesehatannya kian memburuk, Faradilla Yoshi akhirnya memutuskan untuk melakukan rapid test. Setelah menunggu beberapa lama ia dinyatakan negatif.

"Aku datang cek rapid sama cek darah. Nunggu dua jam dari hasil tes rapid, negatif. Tifusnya iya. Alhamdulillah. Aku masih enggak yakin tapi ya sudah," ucap Faradilla Yoshi.

3 dari 4 halaman

Sweb Test

Tak yakin dengan hasil rapid test yang dijalani, Faradilla Yoshi memutuskan untuk menjalani swab test. Apalagi, kondisinya saat itu belum juga membaik.

"Sampai kemarin banget aku swab, karena ngerasa badan nggak enak terus. Akhirnya aku tes swab sama mama aku. Terus dikabarin positif Covid-19," kata Faradilla.

4 dari 4 halaman

Terkejut

Kaget, begitu yang dirasakan oleh Faradilla Yoshi. Apalagi ia selalu berusaha mematuhi protokol kesehatan meski menjalani pekerjaannya.

"Jujur kaget sih. Tapi alhamdulillah mama aku negatif," kata Faradilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.