Sukses

Positif Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur Belum Bisa Beranjak dari Tempat Tidur

Ustaz Yusuf Mansur menceritakan perjuangannya melawan virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur tengah berjuang melawan virus Covid-19 di tubuhnya. Saat ini ia dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta setelah sempat isolasi mandiri.

Saat sakit, ayahanda Wirda Mansur menyadari, kebebasan adalah hal yang berharga. Sebab, kini aktivitasnya sangat terbatas. Bahkan untuk sekadar ke kamar mandi.

"Dan yang paling mahal tentu saja, kebebasan... Bebas mau ke kamar mandi, bebas mau jalan ke sana kemari. Bebas mau begini begitu," ucap Yusuf Mansur di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (16/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya di Tempat Tidur

Saat ini, ustaz Yusuf Mansur belum bisa beranjak dari tempat tidur. Ia berharap keadaannya berangsur membaik. "Dalam kasus saya, saya msh di tempat tidur. Agaknya masih sampe besok lusaan minimal. Atau malah besoknya lagi, Sabtu," kata dia dalam unggahan yang sama.

3 dari 4 halaman

Selalu Jaga Kesehatan

Ia mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Seseorang bisa saja tertular atau menularkan tanpa sadar mengingat virus tak terlihat.

"Ketemu keluarga juga adalah sesuatu yang menjadi faktor yg hrs kwn2 inget ketika idup sembarang dg potensi dtgnya Covid. Kita ga pernah tau ketemu sama siapa yg sesungguhnya ia udah membawa covid buat kwn2. Lbh baik ati2," Yusuf Mansur menambahkan.

4 dari 4 halaman

Zikir

Salah satu kunci mendapat perlindungan, selalu mengingat Tuhan dengan berzikir. "Banyak zikir pagi sore. Sebab sepenuh2nya itu zikir perlindungan dan kesehatan," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.