Sukses

Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur Usai Dinyatakan Positif Corona Covid-19

Kondisi Ustaz Yusuf Mansur yang terpapar virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa dirinya terpapar virus Corona Covid-19. Saat ini pemilik nama asli Jam'an Nurkhatib Mansur yang akrab disapa Yusuf Mansur itu kini tengah melakukan isolasi mandiri namun dengan pengawasan medis.

Wirda Mansur anak sulung sang ustad menjelaskan, saat ini kondisi ayahnya sudah lebih baik dari kemarin. Kendati demikian, pemimpin Pondok Pesantren Daarul Qur'an terus berusaha melawan virus Covid-19 yang tengah bersarang di tubuhnya.

"Kalau ditanya seperti apa kondisi beliau sekarang, memang saat ini bisa dikatakan sudah cukup membaik. Walaupun belum pulih 100 persen," kata anak pertama Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur saat konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaik

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur memang sempat mengalami beberapa gangguan. Beruntung, kini kondisinya terus menunjukkan kemajuan. 

"Alhamdulillah suaranya udah enggak serak lagi. Karena di awal, sempet hampir hilang suaranya. Kemudian flunya berkurang, tinggal demam aja," tutur Wirda Mansur.

3 dari 4 halaman

Masih Demam

Saat ini demam masih dirasakan oleh Yusuf Mansur. Dan pagi tadi, sang ustaz sempat merasakan menggigil hebat.

"Jadi memang masih demam, menggigil, Insyaallah kita akan lihat perkembangannya seperti apa. Kita juga putuskan akan melakukan SWAB lagi. Begitu pula dengan saya, InsyaAllah saya juga akan SWAB ulang. Kemarin satu rumah di SWAB supaya tidak terlewat,"jelasnya.

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Melalui Wirda, UStaz Yusuf Mansur meminta doa agar dirinya bisa sembuh dari Corona Covid 19. Agar ia bisa kembali beraktivitas dan berdakwah seperti sedia kala.

"apa minta doa semoga cepat kembali pulih, karena memang kendalanya saat ini cuma demam dan menggigil. Mudah-mudahan Allah angkat penyakitnya dan kita sama-sama terhindar dari COVID-19," kata Wirda Mansur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.