Sukses

Eddies Adelia Keguguran Usai Dinyatakan Hamil 5 Minggu, Begini Kondisinya Sekarang

Eddies Adelia sedang menjalani program bayi tabung.

Liputan6.com, Jakarta Setelah rujuk dengan Ferry Setiawan, Eddies Adelia menantikan kehadiran momongan. Ia menjalani program bayi tabung untuk bisa memiliki keturunan. 

Pesinetron yang pernah berurusan dengan KPK ini berjuang memiliki momongan selama enam bulan. Namun kabar sedihnya, Eddies harus menerima kenyataan pahit karena keguguran usai dinyatakan positif hamil lima minggu.

“Sebenarnya embrio saya sudah nempel dan dibilang positif tapi kondisi embrionya sangat lemah. Jadi diinfus untuk penguat rahim. Tapi hanya bertahan 5-6 minggu sampai akhirnya keguguran," ujar bintang sinetron Jadi Pocong, dilansir Dream.co, Sabtu (12/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedih

Eddies Adelia sedih pasalnya, ia telah melalui proses panjang ketika melakukan program bayi tabung. 

“Jujur sedih sampai nangis nih ya pastinya karena saya sudah berjuang enam bulan melalui proses yang melelahkan. Bersabar dengan jarum suntik, USG dari dalam, terpaksa makan ini makan itu," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Perjuangan

Berbagai prosedur medis yang dilakukan selama program bayi tabung juga membuat bobotnya naik hingga 13 kilogram. Tak hanya itu, ia bolak-balik pergi ke rumah sakit. 

“Empat hari sekali harus disuntik. Namanya program bayi tabung itu kita disuntik hormon, dikasih vitamin, begitu banyak proses yang harus kita jalani," Eddies Adelia mengenang. 

4 dari 5 halaman

Tak Menyerah

Meski begitu, Eddies Adelia tak menyerah. Ia masih ingin berjuang mendapatkan momongan. Perjuangan ini dianggapnya sebagai bentuk jihad. Saat ini Eddies beristirahat untuk bersiap menjalani program bayi tabung pada Januari 2021. 

 

 

5 dari 5 halaman

Istirahat

“Sekarang satu siklus haid ini saya istirahatkan dulu rahimnya. Lalu disuntik empat hari sekali. Ada banyak banget obat sekitar delapan macam. Makan protein tinggi, putih telur, banyak olahraga, supaya rahimnya nanti lebih kuat," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.