Sukses

Berperan jadi Pocong, Surya Saputra Rela Diseret di Tanah

Liputan6.com, Jakarta Surya Saputra tampil berbeda di film terbarunya, Pocong The Origin. Aktor berdarah Betawi ini bukan hanya berakting drama dalam film produksi Starvision Plus. Tapi, Surya juga harus rela diseret di tanah dalam beberapa adegan.

Itu karena Surya Saputra, berperan sebagai Ananta, seorang pria yang dieksekusi mati sebagai pembunuh. Tapi Ananta tak bisa dikubur lantaran ada ilmu hitam yang nempel di tubuhnya. 

Kepada awak media usai press screening di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Surya Saputra menceritakan soal pengalaman berkesannya. "Saya harus melakukan adegan diseret oleh lawan main saya," ungkap suami penyanyi Cynthia Lamusu ini.

Lawan main yang dimaksud adalah Nadya Arina, yang berperan sebagai Sasthi, putri Ananta. Dalam film garapan sutradara Monty Tiwa ini ada beberapa adegan Sasthi meyeret mayat ayahnya, Ananta dalam balutan kain kafan.

"Jadi bayangkan adegannya ya. Dan saya enggak pakai pemeran pengganti," tambah Surya Saputra sambil terkekeh.

2 dari 3 halaman

Langsung Terima Tawaran

Surya Saputra mengaku tidak berpikir dua kali saat ditawari Chand Parwez Servia, produser film ini. Peran Ananta, dirasakan menjadi tantangan tersendiri buat ayah dua anak ini.

"Bermain film Starvision seperti pulang ke rumah kembali. Pertama kali saya berakting lewat produksi PH ini. Apalagi, saya ditawarkan peran yang unik," kata Surya yang lebih dari setengah film harus berakting dengan dibalut kain kafan. 

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film Pocong The Origin

Pocong The Origin adalah karya Monty Tiwa yang tertunda. Cerita film ini sudah ditulis Monty belasan tahun lalu. Film ini berkisah tentang Ananta yang dihukum mati sebagai pembunuh. 

Namun, Rudi (Tegar Satrya), Kepala Lapas di sebuha kota di Jawa Tengah, dan tim tak bisa mengeksekusi mati Ananta bahkan sampai dua kali. Itu karena dalam tubuh Ananta dipercaya ada ilmu hitam dan membuat dia hanya mempan dibunuh oleh darah dagingnya.

Perjalanan memakamkan Ananta di tanah kelahirannya, Cimacan, Jawa Barat, membuat Sasthi (Nadya Arina) dan sipir penjara Yama (Samuel Rizal) mengalami kejadian aneh. Untung ada Ki Endang (Tyo Pakusadewo) yang juga membantu.

Bagaimana cerita seuntuhnya Pocong The Origin? Anda bisa saksikan di bioskop kesayangan mulai Kamis, 18 April 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Film Horor, Surya Saputra Alami Hal Gaib