Sukses

Band Miror Tegaskan Pria yang Terdapat dalam Video Syur Mirip Gisel Bukan Adhietya Mukti

Liputan6.com, Jakarta Nama Adhietya Mukti ikut terserat dalam video syur miripĀ Gisel. Banyak yang menduga pria yang ada dalam video tersebut adalah Adhietya Mukti, yang merupakan keyboardis band Miror.

Terkait hal itu, band Miror melalui akun Instagram resminya, @mirrorprogid, melakukan klarifikasi. Dalam unggahannya mereka menegaskan kalau pria yang beradegan syur dengan wanita miripĀ Gisel bukanlah Adhietya Mukti.

"Mengingat adanya pemberitaan yang beredar mengenai video viral (GA) yang melibatkan nama keyboardist kami 'Aditya Mukti'. Kami mengonfirmasi bahwa Adit bukanlah pria yang ada dalam video tersebut. Orang-orang yang mengenal Adit secara fisik dapat mengenali ketidakbenaran yang dituduhkan netizen," tulis akun @mirrorprogid dikutip Selasa (10/11/2020).

2 dari 4 halaman

Tak Menuduh

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta warganet untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Agar tidak menyudutkan orang lain tanpa bukti yang jelas. Karena hal itu akan berdampak buruk bagi Adhietya Mukti beserta keluaga dan juga bandnya.

"Mari kita sama-sama mengurangi kebiasaan buruk untuk menyimpulkan sebelum adanya proses pembuktian, karena sekecil-kecilnya efek dari pemberitaan tersebut, dapat menimnulkan kerugian moril dan materil kepada pihak-pihak yang tak bersalah," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Terluka

Sedih dan terluka begitulah yang dirasaka para personil band Miror saat Adhietya Mukti dituduk sebagai pria dalam video syur diduga mirip Gisel. Apalagi tuduhan tersebut dilakukan tanpa dasar.

"Kami sebagai pihak keluarga sangat terluka secara moril atas kesimpangsiuran dari pemberitaan yang terjadi atas insiden tersebut. Mohon kebijaksanaannya untuk menyisihkan ruang kalau tuduhan yang dihujamkan kepada saudara kami @adhietya_mukti sebagai dugaan yang salah," tulis dalam keterangan unggahannya.

4 dari 4 halaman

Mencoreng Nama Baik

Mereka menegaskan bahwa fitnah bisa menyerang siapa saja. Namun jangan sampai yang tidak bersalah terus disudutkan dan akan merugikan orang-orang disekitarnya.

"Karena suatu hari hal ini akan terbukti, namun apa akibatnya apabila tuduhan anda salah? Anak2 kami tercinta akan tetap membaca berita ini sebagai sejarah yang mencoreng nama ayahnya seumur hidup," tulisnya.